oleh

Sempat Memanas Unras 114 di Bone Berakhir Kondusif, Danyon C: Petugas Kedepankan Sikap Humanis

Editor:

BONE, Jendela Satu— Unjuk rasa dari berbagai elemen mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan (Cipayung Plus) di Kabupaten Bone berakhir dengan kondusif. Senin, (11/04/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Bupati dan Kantor DPRD Bone dengan estimasi massa sekitar 300 orang ini mendapat pengawalan ketat dari personel Polres Bone, Batalyon C Pelopor, Kodim 1407 Bone, dan Sat Pol PP Kab. Bone.

“Batalyon C Pelopor menurunkan 1 SSK sesuai permintaan bantuan pengamanan dari Polres Bone,” ujar Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan.

Danyon Ichsan menjelaskan ada 2 titik lokasi kegiatan unjuk rasa yakni di Kantor Bupati yang diterima oleh Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, selanjutnya massa bergerak menuju Kantor DPRD Bone dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Kab Bone Irwandi Burhan.

Baca Juga:  Pimpinan Redaksi Media Online Telusur Perkara Meninggal Dunia, Danyon C Sampaikan Duka Cita

“Terkait aspirasi dari pengunjuk rasa yakni menolak perpanjangan jabatan presiden 3 periode, menolak penundaan Pilpres 2024, stabilkan harga dan atasi kelangkaan bahan pokok, menolak kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) serta menolak kenaikan harga BBM, telah diterima oleh Wakil Bupati Bone dan Ketua DPRD Kab. Bone,” ungkap Nur Ichsan.

Komandan Brimob Bone ini menambahkan, dalam pengamanan unjuk rasa ini personel pengamanan mengedepankan sikap humanis dan persuasif.

Baca Juga:  Polres Bone Ringkus 2 Bandar Narkoba, 2 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi Diamankan

” Walaupun saat orasi di depan Kantor DPRD sempat sedikit memanas namun alhamdulillah kegiatan pengamanan hari ini berjalan lancar dan selanjutnya massa membubarkan diri dengan tertib,” tutup Perwira satu melati ini.

Komentar