oleh

Pj Bupati Imbau Warga Lolisang Agar Waspada Terhadap Serangan Buaya

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Komunikasi, informatika dan Persandian (Kominfosandi) merilis imbauan Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T R Fahsul Falah terkait kemunculan seekor Buaya di Sungai Lolisang, Desa Pattongko, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Jumat (21/06/2024).

TR Fahsul Falah mengimbau masyarakat khususnya di Desa Pattongko agar meningkatkan kewaspadaan demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya berharap masyarakat lebih berhati – hati dan selalu waspda terhadap kemunculan buaya tersebut. Jadi apabila ada hal-hal yang berkaitan dengan kemunculan buaya disungai itu diharapkan masyarakat segera melapor kepada Pemerintah setempat,” Harapnya.

Terkait dengan munculnya buaya disungai tersebut, Pj Bupati Sinjai juga telah menyurat ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sulawesi Selatan untuk datang melakukan observasi disungai Lalisong.

Baca Juga:  Pj Bupati Sinjai Hadiri Pelantikan Sekertaris Provinsi Sulawesi Selatan

Diketahui, buaya yang berukuran sepanjang kurang lebih 2 meter dan badannya berdiameter sekitar 50 cm ini kerap kali muncul di siang hingga sore hari, dan menjadi tontonan warga sekitar.

Komentar