oleh

Dihadiri Pj Bupati, Polres Sinjai Gelar Rakor Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Jajaran Polres Sinjai menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan berbagai pihak dalam rangka persiapan pengamanan pada Pilkada Serentak tahun 2024.

Rakor ini digelar di Aula Mapolres Sinjai yang dihadiri langsung Pj Bupati Sinjai, T R Fahsul Falah didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah Pemkab Sinjai, Selasa (06/08/2024).

Kapolres Sinjai, AKBP Harry Azhar Hasry menyampaikan bahwa rakor tersebut dilakukan untuk memantapkan persiapan, khususnya dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja Pallawa.

Baca Juga:  Anggaran Pinjaman Pemda Sinjai Rp. 185 Milyar Disebut Dinikmati Oleh Korporasi

Operasi tersebut sebagai wujud menjaga situasi Kamtibmas menghadapi Pilkada Serentak pada pemilihan Bupati/Wakil Bupati Sinjai dan Gubernur/Wakil Gubernur Sulsel.

“Rapat koordinasi bersama beberapa instansi, baik dari polisi, Kajari, Pemda, KPU, Bawaslu, Kodim. Ini kita lakukan untuk memantapkan kesiapan yang kita akan lakukan. Mantap Praja itu kita memperlihatkan ke masyarakat bahwa kita ini sebagai ASN, APH, ini memang betul-betul siap melayani masyarakat yang akan memilih pemimpin daerahnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Pantau Beberapa Titik Tempat untuk Sambut Rencana Kunjungan Presiden RI di Sinjai

Sementara, Pj Bupati Sinjai, berpesan agar jajaran kepolisian dapat memaksimalkan persiapan demi mengawal jalannya Pilkada Serentak 2024 dengan aman, damai dan lancar.

Kepada seluruh instansi yang terlibat dalam menyukseskan Pilkada Serentak, Pj Bupati mengingatkan agar intens membangun koordinasi yang baik demi terwujudnya pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Laksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing sesuai kewenangan yang dimiliki. Lakukan koordinasi melalui Operasi Mantap Praja. Kita ini pelayan masyarakat. Untuk Pilkada ini, Kita selaku aparatur akan mengawal dengan baik,” pesannya.

Baca Juga:  Soliditas, Kapolres Sinjai Bersama Dandim 1424 Sinjai Pantau Posyan Ops Ketupat 2023

Pada forum rakor ini, Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, memaparkan langkah-langkah atau pola pengamanan yang akan diterapkan Polres Sinjai dalam mengawal jalannya Pilkada.

Kegiatan ini turut dihadiri  Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai Dr Zulkarnaen, perwakilan Kodim 1424 Sinjai, Ketua KPU Sinjai Muhammad Rusmin, Ketua Bawaslu Sinjai M Arsal Arifin, serta para pejabat utama Polres Sinjai.

Komentar