oleh

Polisi Amankan 3 Pria Terduga Pelaku Pengeroyakan di Sinjai

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Satreskrim Polres Sinjai mengamankan tiga orang pria terduga pelaku tindak pidana pengeroyokan.

Yakni berinisial IN (38) alamat jalan Sawerigading, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, RH (30)dan HL (31), keduanya beralamat BTN lappa mas 1 Jalan Halim Perdana Kusuma Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Kejadian tersebut terjadi di Jl Bung Tomo, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Selasa (10/07/2024).

Kasat Reskrim Polres Sinjai IPTU Andi Rahmatullah, menjelaskan bahwa penangkapan ini berawal dari laporan Polisi Nomor LP-B/222/IX/2024/SPKT/Polres Sinjai, tanggal 10 September 2024, atas nama korban Andi Jelling, (31) tahun, warga jalan Sultan Isma, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Baca Juga:  Polisi Ungkap Pelaku Utama Pembacokan yang Mengakibatkan Warga Kajuara Meninggal Dunia

“Awalnya korban berada di dalam tempat dagangannya namun tak lama kemudian korban mendengar suara ribut dari luar lalu korban langsung keluar dan korban melihat Heri bersama dengan teman-temannya sedang ribut dengan seseorang namun pada saat itu Heri langsung melihat korban dan langsung berkata apa, setelah itu Heri bersama teman temannya langsung menghampiri korban dan mengeroyok sehingga korban mengalami luka berdarah pada bagian kepala korban dengan adanya peristiwa tersebut korban melaporkan ke pihak Kepolisian guna proses lebih lanjut,” unjarnya.

Baca Juga:  Womens’s Day, Haerani Dahlan: Perempuan Punya Peran Penting Bangun Sinjai

Mendapatkan laporan tersebut, tim resmob Satreskrim Polres Sinjai langsung melakukan penyelidikan.

Tim resmob mendapat informasi bahwa terduga pelaku berada di jalan Bung Tomo, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kemudian Tim Resmob Polres Sinjai bersama dengan KA SPKT dan Piket Reskrim bergerak ke lokasi yang dimaksud dan mengamankan terduga pelaku tanpa perlawanan.

“Dalam interogasi awal, HL mengakui telah meninju korban sebanyak satu kali menggunakan tangan kanan pada bagian pelipis kiri korban. Sedangkan RH tidak mengakui melakukan pemukulan, namun dari keterangan korban, RH juga ikut memukul korban. Sementara IN, meski tidak mengakui ikut memukul, tetap kami amankan karena berada di tempat kejadian perkara (TKP) dan akan didalami apakah dia terlibat atau tidak,” ungkap IPTU Andi Rahmatullah.

Baca Juga:  Meski Diguyur Hujan, Masyarakat Antusias Hadiri Lomba Nyanyi HUT Gerindra di Sinjai Selatan

Saat ini, ketiga terduga pelaku telah diamankan di Mapolres Sinjai untuk menjalani proses hukum lebih lanjut sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“KamiIa juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan penyelidikan mendalam untuk memastikan semua fakta terungkap dan keadilan ditegakkan,” tegas IPTU Rahmatullah.

Komentar