oleh

Pj Bupati Sinjai Lantik Andi Ilham Abubakar Jadi Pj Sekda

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Andi Ilham Abubakar resmi mengemban amanah sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Sinjai.

Jabatan yang diemban tersebut ditandai saat Andi Ilham menjalani dilantik dan diambil sumpahnya oleh Pj Bupati Sinjai, Andi Jefrianto Asapa di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Jumat (04/10/2024) siang.

Pengangkatan Andi Ilham Abubakar menjadi Pj Sekda Sinjai berdasarkan Surat Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 800.1.10.2/590/MJ/BKD tanggal 26 September 2024.

Setelah resmi dilantik, Andi Ilham Abubakar juga merangkap sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai definitif.

Baca Juga:  Resmi Dilantik, AMPG Sinjai Siap Jadi Garda Terdepan Mengawal Panji-panji Golkar Hingga Pelosok Desa

Lewat kesempatan ini, Pj Bupati Sinjai Andi Jefrianto Asapa mengatakan bahwa jabatan Sekretaris Daerah dinilai sangat penting sebagai motor penggerak organisasi pemerintah daerah.

Selain itu Sekda juga berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya.

“Untuk itu saya mengharapkan agar Penjabat Sekretaris Daerah dapat menghayati peran dan fungsinya tersebut sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar untuk Pemerintah Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

Baca Juga:  Wakil Bupati Sinjai Hadiri Reuni Keluarga Karaeng Makkumpelle Daeng Paesong

Disamping harus mengemban seluruh aktivitas maupun tugas-tugas administratif, Pj Bupati juga mengharapkan Pj Sekda agar  mampu menyikapi penyelenggaraan otonomi daerah, serta mengambil langkah-langkah strategis demi kelancaran jalannya pemerintahan dan pembangunan.

Andi Jefrianto juga menekankan kepada Pj Sekda untuk intens berkoordinasi dan bersinergi, baik dengan Forkopimda, perangkat daerah, tokoh agama, maupun tokoh masyarakat beserta seluruh stakeholder lainnya.

Terakhir, Pj Bupati Sinjai mengucapkan selamat kepada Andi Ilham Abubakar yang secara resmi telah mengemban amanah sebagai Pj Sekda.

Baca Juga:  Dihadiri Pj Bupati, Polres Sinjai Gelar Rakor Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

“Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan selamat kepada saudara Drs. Andi Ilham Abubakar, M.H selaku Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai. Selamat menjalankan tugas serta tanggung jawab yang baru dengan amanah. Lanjutkan tugas dengan baik serta tingkatkan prestasi kerja,” ucapnya.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat yang dimulai dari Pj Bupati Sinjai, para Forkopimda, serta para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Komentar