oleh

Doctorshare Sukses Gelar Pelayanan Kesehatan dan Pelatihan di Pulau Sembilan

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Doctorshare berhasil menggelar kegiatan pelayanan kesehatan dan pelatihan.

Kegiatan tersebut digelar di Pulau Kambuno, Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai yang berlangsung dari tanggal 21-25, Oktober 2024.

program ini berhasil memberikan total 890 layanan kepada masyarakat, meliputi pemeriksaan umum, perawatan gigi dan mulut, layanan spesialistik obgyn, bedah minor, bedah mayor, pelatihan dokter cilik (dokcil), pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD), serta promosi kesehatan.

Baca Juga:  Sat Lantas Polres Sinjai, Ungkap kronolgi Truk kecelakaan Tunggal di Jalan Poros Sinjai Bulukumba

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan kesehatan masyarakat di wilayah kepulauan.

dr Emmy Kartahara Malik, MARS, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, mengapresiasi pelaksanaan program ini.

“Kami berharap kegiatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat Kecamatan Pulau Sembilan. Dengan adanya pelayanan kesehatan terpadu dan pelatihan, diharapkan masyarakat dapat semakin memahami pentingnya kesehatan dan dapat melakukan tindakan pertama pada kondisi darurat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Emmy mengatakan bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai akan terus berkomitmen mendukung kegiatan serupa untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah kepulauan.

Baca Juga:  Pimpin Apel Pagi, Kepala Bagian Umum dan Keuangan RSUD Sinjai Sampaikan 3 Poin Penting

“Ini adalah salasatu kominten kami untuk meningkatkan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Di lain sisi, pihak Manajemen RS Apung dr. Lie Dharmawan II, mereka menyatakan rasa syukur atas lancarnya kegiatan tersebut.

“Kami sangat bersyukur pelayanan medis RSA dr Lie Dharmawan II di Pulau Sembilan berjalan dengan lancar. Meskipun terkendala cuaca laut yang surut dan gelombang tinggi, banyak masyarakat yang tetap bisa terlayani selama lima hari. Kami berterima kasih atas dukungan dari pemerintah daerah, Dinas Kesehatan, dan Puskesmas Pulau Sembilan yang memungkinkan pelayanan medis ini terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Baca Juga:  PLN Icon Plus Sumbagteng Gerak Cepat Pulihkan Jaringan Internet Dampak Banjir dan Longsor

Kegiatan Doctorshare di Pulau Sembilan ini menjadi wujud nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam memberikan layanan kesehatan yang merata serta meningkatkan pemahaman kesehatan masyarakat di wilayah kepulauan.

Komentar