oleh

Kabag Ops Polres Sinjai Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Aksi Kamisan

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Personel Polres Sinjai melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan aksi kamisan yang dilaksanakan oleh pusat perjuangan mahasiswa untuk pembebasan nasional (kol kot pembebasan) kolektif kota Sinjai.

Apel tersebut digelar dibdepan lobby Pratisara Wirya Mapolres Sinjai, Kamis (24/10/2024).

Dalam apel tersebutp dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, dan diikuti oleh personel yang terlibat dalam pengamanan sesuai Surat Perintah Kapolres Sinjai.

Baca Juga:  Desa Baru Sinjai Dirancang Jadi Sentra Bisnis Ikan Lele

Apel bertujuan untuk mengecek kesiapan personel yang terlibat pengamanan sekaligus pemberian APP (acara pengarahan pimpin) tentang tata cara bertindak dilapangan.

Pada kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Sinjai menyampaikan bahwa hari ini kita akan melaksanakan pengamanan aksi
unjuk rasa,

“Olehnya itu mari kita laksanakan pengamanan aksi dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan SOP, tetap bersikap humanis terhadap pengunjuk rasa, hindari sikap arogan yang dapat menimbulkan kesan negatif,” ujarnya.

Baca Juga:  Cerah Hujan Tinggi, Pj Bupati Sinjai Himbau Warga Agar Waspada Terjadi Banjir Dan Tanah Longsor

Personel yang terlibat tugas pengamanan terdiri dari Personel gabungan bagian satuan fungsi Polres Sinjai dan Polsek Sinjai Utara.

Setelah pelaksanaan apel seluruh personel yang terlibat pengamanan agar memonitor pergerakan, apabila peserta aksi sudah melaksanakan aksinya setiap personel segera keposisi sesuai tupoksi masing- masing dan ploting yang telah ditentukan, baik pengamanan terbuka ataupun tertutup.

Baca Juga:  Hari 10 Ops Keselamatan Pallawa 2023, Satlantas Polres Sinjai Berikan Teguran Tertib Berlalu lintas

Diketahui bahwa sesuai rencana Aksi Kamisan yang akan digelar
bertempat ditugu bambu bundaran kota Sinjai.

Komentar