oleh

Kisah Babinsa Desa Puncak Koptu Johny, Berjuang Mencerdaskan Anak Bangsa di Pelosok Desa

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Babinsa Desa Puncak, Koptu Johny, bersama Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) mendatangi SDN 45 Lempangan Sekolah Jarak Jauh Kampung Boja. Kamis, (06/01/2022).

Mereka bersama sama embantu proses mengajar para siswa SDN 45 Lempangan Jarak Jauh Kampung Boja, yang terletak di Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai.

Dengan Tema “Menebar Kepedulian Menumbuhkan Persatuan Untuk Pendidikan Anak Bangsa Yang Berkemajuan”.

Kehadiran Mahasiswa disambut gembira oleh para siswa, maupun masyarakat dan  kegiatan seperti ini sebagai bagian dari tugas untuk mencerdaskan anak Bangsa yang ada di Pelosok desa dan dilaksanakan 8 hari serta memberikan bantuan berupa alat tulis dan buku.

Koptu Johny selaku Babinsa Desa Puncak mengucapkan banyak terima kasih kepada para Mahasiswa yang meluangkan waktunya untuk berkunjung di Sekolah SD Negeri 45 Jarak Jauh Kampung Boja.

Baca Juga:  Bahayakan Pengguna Jalan, Tim SAR Brimob Bone Tebang Pohon di Tanete Riattang Timur

“Pendidikan merupakan hal yang penting untuk menunjang pada kehidupan sehari hari,” katanya.

Apa lagi kata Koptu Johny, pendidikan  bagi usia dini sangatlah penting untuk membangun karakter anak-anak di Pelosok Desa serta mengembangkan berbagai potensi anak yang di Pedalaman Desa yang kini sangat kurang perhatian dan juga dengan kekurangan guru juga akses jalanan yang sangat jauh.

Baca Juga:  Nelayan Asal Bone Diduga Tenggelam, Danyon Ichsan Terjun Langsung Pimpin Misi Pencarian

Kegiatan ini juga merupakan tugas kami seorang Babinsa, untuk membina daerah  binaanya termasuk memberikan pelajaran tentang wawasan kebangsaan kepada siswa siswi, agar kedepannya anak-anak bisa memahami arti dari wawasan kebangsaan,” pungkasnya.

Penulis: Hutomo

Komentar