oleh

Minimalisir Potensi Kecelakaan Akibat Kelistrikan, PLN Sinjai Gelar Sosialisasi Bahaya Listrik di Mattunreng Tellue

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Berkolaborasi dengan PLN UP2D Makassar dan PLN ULP Sinjai menggelar sosialisasi kelistrikan di Desa Mattunreng Tellue, Kabupaten Sinjai. Kamis, (22/06/23).

Menurut Manager PLN ULP Sinjai yang pada kesempatan ini diwakili oleh Pejabat K3 PLN Sinjai, Yarek. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan untuk mengedukasi masyarakat agar dapat memanfaatkan listrik secara optimal dengan cara yang bijak dan benar.

“Dalam kegiatan tersebut kami juga menyampaikan beberapa hal terkait potensi terjadinya bahaya kelistrikan baik di instalasi listrik di rumah maupun jaringan listrik milik PLN,” jelas Yarek.

Ia juga menyebutkan bahwa saat ini pihaknya gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat diberbagai lokasi, khususnya yang memiliki potensi bahaya kecelakaan listrik dan yang menyebabkan potensi padamnya listrik di tempat-tempat penting, seperti pasar, puskesmas, kantor polisi dan sebagainya. Sementara kegiatan yang dilakukan di aula kantor desa atau kelurahan dilakukan dengan mengundang warga sekitar.

Baca Juga:  Kapolres Sinjai Tegaskan Larang Penggunaan Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan

“Kami berharap informasi yang masyarakat dapatkan bisa disebarkan kepada saudara, keluarga, atau tetangga dilingkungan masing-masing, sehingga semakin banyak yang peduli akan keselamatan dalam menggunakan listrik,” jelas Yarek.

Sementara itu, Kepala Desa Mattunreng Tellue, Ismail, menyampaikan bersyukur kegiatan ini sangat positif dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait masalah kelistrikan.

Menurutnya, jika banyak masyarakat yang tahu maka akan dapat menekan potensi terjadinya kecelakaan listrik dan pemadaman listrik baik di rumah maupun di lingkungan sekitar tempat tinggal warga.

Baca Juga:  Hadiri Reuni Angkatan 98 SMAN 1, Sekda Sinjai: Wadahi Para Alumni Majukan Daerah

“Kami merasa senang dan berterima kasih kepada PLN Sinjai dan Makassar atas kegiatan yang dilaksanakan. Saya berharap kegiatan ini dapat secara rutin dilaksanakan diberbagai lokasi desa lainnya,” pungkas Ismail.

Komentar