oleh

Patroli SAR Brimob Bone Bantu Korban Kecelakaan di Tanete Riattang

Editor:

BONE, Jendela Satu— Kecelakaan lalu lintas terjadi di depan Sentral Pengisian BBM Umum (SPBU ) Cellu, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone. Minggu, (24/10/2021).

Kronologi kejadian berawal ketika seorang pengendara motor matic, Ita (32) berboncengan dengan 2 orang anaknya keluar dari SPBU Cellu setelah selesai mengisi BBM.

Setelah itu, tiba-tiba muncul sebuah mobil truk dari arah pelabuhan Bajoe, menuju Kota Watampone.

Sadar akan bahaya tertabrak mobil truk yang melaju dengan kecepatan tinggi tersebut, pengendara motor berupaya menghindar dengan menghentikan kendaraannya secara mendadak dan menyebabkan pengendara beserta boncengannya terjatuh di tengah ruas Jalan Poros Bajoe tersebut.

Saat Tim patroli SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, melintas dilokasi kejadian terlihat kerumunan masyarakat sehingga tim patroli langsung memberhentikan laju motor dinas mereka dan ternyata telah terjadi kecelakaan lalu lintas, dengan sigap tim patroli langsung memberikan pertolongan pertama terhadap korban kecelakaan tersebut.

Baca Juga:  Wakil Bupati Sinjai Buka Kongres VIII IKMS

Setelah mengamankan lokasi kecelakaan dan melihat kondisi korban, tim SAR Brimob Bone langsung berupaya membawa korban beserta 2 orangnya ke rumah sakit terdekat dengan bantuan mobil angkutan umum yang melintas.

“Kebetulan kami sedang melaksanakan patroli SAR rutin, di tengah perjalanan kami melihat kerumunan masyarakat di depan SPBU Cellu dan berinisiatif menghampiri kerumunan tersebut, ternyata di lokasi tersebut telah terjadi kecelakaan lalu lintas. Saat kami berada di lokasi kejadian kami langsung mengambil tindakan kepolisian yaitu mengamankan lokasi dan mengatur lalu lintas serta membawa korban ke rumah sakit terdekat,” jelas Bripka Tahir Dantim patroli SAR Batalyon C Pelopor.

Baca Juga:  Polres Bulukumba Ringkus Warga Sinjai Gegara Curi Mesin Pemecah Batu, Dinamo Hingga Timbangan

Saat ini korban bersama 2 orang anaknya telah dibawa ke Rumah Sakit Hapsah, Kabupaten Bone untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Adapun untuk motor yang dikendarai oleh korban saat ini telah dibawa pulang oleh pihak keluarga dan pengendara mobil truk penyebab kecelakaan telah melaporkan diri ke Polres Bone.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, membenarkan bahwa satu regu anggotanya telah menolong korban kecelakaan lalu lintas saat sedang melaksanakan patroli SAR.

“Benar tadi pagi saya mendapat laporan melalui WA dari anggota patroli SAR yang menyebutkan bahwa mereka telah melakukan pertolongan pertama terhadap korban kecelakaan yang berlokasi di depan SPBU Cellu. Tentunya saya memberikan apresiasi kepada tim patroli atas kesigapannya tersebut, karena sebagai anggota Kepolisian tentunya kami juga memiliki tugas membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” ujar Nur Ichsan saat dikonfirmasi oleh awak media via telepon.

Baca Juga:  Cooling System Jelang Pemilu, Satgas Preemtif OMB Polres Sinjai Beri Imbauan Melalui Radio

Danyon Ichsan juga menambahkan pihaknya akan berupaya hadir di tengah masyarakat apalagi saat masyarakat membutuhkan kehadiran Polri.

“Hal ini merupakan bagian dari implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dimana dalam setiap menjalankan tugas kami berpedoman pada moto pengabdian yaitu jiwa raga ku demi kemanusiaan,” pungkasnya.

Editor: Arjun

Komentar