oleh

4 Hari Hilang di Tengah Hutan, Petugas Gabungan Diterjunkan Cari Nenek Suhera

Editor:

BONE, Jendela Satu—- Nenek Suhera (85) warga Dusun Soga, Desa Kanco, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, dikabarkan hilang saat mencari kayu bakar dan bahan pembuat sapu di sekitar kebun yabg tidak jauh dari rumahnya. Rabu, (27/10/2021).

Nenek Suhera meninggalkan rumahnya sejak Minggu, 24 Oktober 2021 yang lalu dan sampai saat ini keberadaan nenek Suhera, belum diketahui.

Menurut keterangan keluarga, nenek yang sudah pikun tersebut dikabarkan keluar rumah untuk mencari kayu bakar dan bahan pembuat sapu di sekitar kebun yabg tidak jauh dari rumahnya.

Baca Juga:  Kapolsek Sinjai Borong Pimpin Pengamanan Giat Safari Ramadhan Forkopimda di Masjid Pasir Putih

Warga sekitar yang sempat mencari keberadaan nenek tua tersebut selama 2 hari setelah korban dikabarkan hilang juga tidak menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Khawatir dengan kondisi korban yang juga belum ditemukan, pihak korban menghubungi pos Basarnas Bone yang kemudian berkordinasi dengan tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel untuk membantu melakukan proses pencarian dan penyelamatan.

Setelah mengambil keterangan dari pihak keluarga dan warga setempat, sejak kemarin sore tim SAR gabungan langsung berupaya mencari keberadaan korban dengan menyisir area hutan dengan luas pencarian hingga radius 3 KM dari lokasi kebun milik korban.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Andi Seto Turun Langsung Pantau Ketersediaan dan Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Sentral

Terkait kejadian ini, Koordinator Basarnas Bone, Mukti Ali belum bisa memberikan kondisi pasti dari Korban yang telah berusia renta tersebut.

“Untuk saat ini kami belum bisa memastikan kondisi dari ibu Suhera karena kita belum menemukan tanda-tanda apapun perihal keberadaannya. Namun demikian operasi pencarian ini akan terus kami lakukan hingga 7 hari kedepan sesuai dengan SOP pencarian dan penyelamatan,” katanya.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, mengatakan anggotanya akan terus mendukung tim Basarnas untuk mempercepat proses pencarian korban.

Baca Juga:  Danyon C Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

“Karena ini misi kemanusiaan, tentunya sebagai pasukan Brimob Polri yang memiliki kemampuan SAR kami akan berupaya keras bersinergi dengan Basarnas untuk mempercepat proses pencarian terkait korban sehingga membuahkan hasil yang positif dan kami juga berharap korban masih bisa temukan dalam keadaan sehat dan selamat,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan pencarian terhadap nenek Suhera masih terus dilakukan dengan cangkupan area pencarian yang lebih luas lagi.

Editor: Arjun

Komentar