oleh

Besok, Kejari Bersama Rumah Dongeng Sinjai Gelar Talk Show Pencegahan Kekerasan dan Pelecehan Perempuan

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai, bersama Rumah Dongeng Sinjai, akan mengadakan Talk show pencegahan tindakan kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan di Lingkungan Kampus. Minggu, (21/11/2021).

Talk show ini akan dipusatkan di Aula Kejaksaan, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Sinjai UtaraUtara,  besok, tanggal 22 November 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian Pencanangan Kampung Literasi Sinjai, yang merupakan program khusus dari Kemendikbudristek melalui Direktorat PMPK (Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus), dengan Rumah Dongeng Sinjai sebagai penerima program perwakilan provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Kasus Pengeroyokan Siswa SMPN 22 Bontopale Berproses di Polres Sinjai

Ketua Rumah Dongeng Sinjai, Mirfayani Mirsal, mengatakan TBM Rumah Dongeng Sinjai akan berekspansi menjadi TBM ramah dan layak untuk anak dan perempuan.

“Makanya dilaksanakan talk show dengan mengangkat tema “Pencegahan Tindakan Kekerasan dan Pelecehan Terhadap Perempuan di Lingkungan Kampus” sebagai langkah awal,” katanya.

Ia mengungkapkan, sepanjang tahun 2015 – 2020 kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan di lingkungan kampus menduduki peringkat ke 3. 77 % dosen mengatakan kekerasan seksual pernah terjadi di Kampus, dan 63% itu tidak melaporkannya.

Baca Juga:  Brimob Bone Terima Kunjungan Tim Asistensi Srena Mabes Polri, Bahas Perkara Penting!

“Data ini sumber data dari Komnas Perempuan dan Kemendikbud,” singkatnya.

Kegiatan ini melibatkan Kejaksaan Negeri, Dinas P3AP2KB dan Dosen/Konselor.

Untuk peserta, kami mengundang perwakilan  organisasi himpunan mahasiswa,” pungkasnya.

Penulis: TA

Komentar