oleh

Debat Nasional HIMILP UMSi Resmi Dibuka

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (HIMILP) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) menggelar Debat Nasional resmi dibuka.

Menyusun tema “Transformasi Pemerintahan, Sebuah Kajian Konstruktif tentang Kebijakan diera Pandemi Covid-19 dan New Normal” yang dipusatkan di Kampus UMSi. Jumat, (17/12/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai, yang dihadiri oleh Wakil Rektor III UMSi, Wakil Dekan FISIP UMSi, Presiden Mahasiswa BEM UMSi, Delegasi Peserta Debat Nasional, Serta Seluruh Organisasi Kemahasiswaan dilingkup UMSi.

Baca Juga:  2 Warga Sinjai Peraih Tiket Umrah Kapolda Sulsel Dijadwalkan Berangkat ke Mekkah Bulan Juli

Wabup Sinjai, Andi Kartini Ottong berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi kalangan mahasiswa.

“Saya berharap kegiatan ini bisa meningkatkan sumber daya manusia yang maksimal sehingga kedepannya bisa berguna untuk bangsa dan negara, serta menjalin silaturahmi yang erat antar mahasiswa yang berada diluar daerah,” katanya.

Sementara itu, Ketua BPH HIMILP FISIP UMSI, A. Syamsul Muarib, dengan adanya kegiatan Debat Nasional ini bagaimana HIMILP bisa membangun jejaring, silaturahmi antar perguruan tinggi atau Universitas yang ada di Indonesia

Baca Juga:  Parah! Oknum Guru SMA N 3 Sinjai Diduga ‘Sunat’ Uang Beasiswa Siswanya

“Serta mampu menjawab dinamika yang terjadi ditengah wabah Covid-19, salah satunya adalah membangun kembali nalar kritis daripada mahasiswa,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan ini diikuti beberapa kampus yang ada di Indonesia, yakni Universitas Galuh Ciamis, STPMD APMD Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang, Universitas Muhammadiyah Buton, Universitas Muhammadiyah Makassar dan Universitas Muhammadiyah Malang.

Penulis: Taqwa

Komentar