oleh

Bantai Singapura 4:2, Timnas Indonesia Kantongi Tiket Final AFF Suzuki Cup 2020

Editor:

SINGAPURA, Jendela Satu— Timnas Indonesia tampil menyerang Singapura di babak pertama leg kedua semifinal AFF Suzuki Cup 2020. Sabtu, (25/12/2021).

Bermain di Stadion Nasional kandangnya sendiri, Singapura digempur Timnas Indonesia di babak pertama leg kedua semifinal AFF Suzuki Cup 2020.

Dalam leg kedua semifinal AFF Suzuki Cup 2020,  serangan Witan Sulaeman, dari sisi kanan, bola dikirim ke tengah yang sambar Ezra Walian menjadi gol pada menit 11.

Dengan gol tersebut, Timnas Indonesia unggul cepat 1-0 dari Singapura.

Baca Juga:  Plt Gubernur Sulsel Keluarkan Surat Edaran Penetapan PPKM

Tertinggal 1-0, Singapura mencoba bangkit dengan melakukan serangkaian serangan mengepung pertahanan Timnas Indonesia.

Tidak terhenti disitu, Singapura berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Song Ui Yong di menit 45+2.

Tak berselang lama, wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir dengan skor 1-1 dan Singapura harus bermain dengan 10 pemain setelah Safuwan Baharudin dikartu merah.

Masuk di babak kedua, Indonesia yang unggul jumlah pemain langsung mengendalikan permainan dengan terus menekan pertahanan Singapura.

Singapura harus bermain dengan sembilan pemain pada menit 66 setelah Irfan Fandi menerima kartu merah usai melakukan pelanggaran terhadap Irfan Jaya yang mempunyai peluang mencetak gol.

Baca Juga:  Luar Biasa, Desa Barania Sinjai Juara I Lomba Desa Tingkat Sulsel

Indonesia malah tertinggal 2-1 dari Singapura yang bermain dengan sembilan pemain.

Shahdan Sulaiman mencetak gol cantik lewat tendangan bebas di menit 75 yang tidak bisa dijangkau kiper Indonesia, Nadeo.

Shahdan kembali memperlihatkan kualitasnya dengan melakukan tendangan bebas yang memaksa Nadeo penyelamatan akrobatik di menit 77.

Unggul jumlah pemain, Indonesia malah bermain terburu-buru dan tidak bisa membongkar pertahanan Singapura.

GIndonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 87. Arhan Pratama yang mendapat rebound menyepak bola dengan tenang ke gawang Singapura. Indonesia vs Singapura 2-2.

Baca Juga:  Sampah Menumpuk di Sekitaran Lapangan Sinjai Bersatu, DLHK Sinjai Disindir

Drama terjadi di pertandingan ini setelah semenit kemudian Singapura mendapat penalti usai Arhan melanggar pemain di dalam kotak penalti.

Tapi Nadeo melakukan penyelamatan heroik dengan menepis tendangan penalti pemain Singapura.

Indonesia mendapat peluang berharga di akhir pertandingan, tapi sepakan Irfan Jaya bisa dihalau kiper Singapura.

Akhir pertandingan, Indonesia unggul 4:2 dan berhasil meraih tiket ke Final melawan kemenangan Timnas Vietnam melawan Timnas Thailand.

Penulis: Taqwa

Komentar