oleh

Brimob Bone Gelar Latihan Den 45 Anti Anarki

Editor:

BONE, Jendela Satu— Personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel kembali menggelar latihan Detasemen 45 Anti Anarki di Lapangan Mako Yon C Pelopor. Senin, (27/12/2021).

Dalam kegiatan ini, tampak Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, memimpin langsung pelaksanaan latihan.

Saat ditemui usai kegiatan, Kompol Ichsan menjelaskan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota khusus nya dalam penanganan aksi unjuk rasa yang disertai tindakan anarki.

Baca Juga:  Polisi di Sinjai Rutin Isi kotak Amal Untuk Bantu Warga Kurang Mampu

Dikatakannya, materi latihan disesuaikan dengan materi terbaru dari Korbrimob Polri yang mengacu pada perkembangan situasi saat ini.

“Untuk meminimalisir kesalahan atau pelanggaran dalam prosedur penanganan aksi unjuk rasa, kita latihkan sesuai situasi yang berkembang di masyarakat,” ujarnya.

“Selain itu beberapa personel sudah mengikuti pendidikan pengembangan yakni PKSSH (Penyelesaian Konflik Sosial Secara Humanis) di Pusdik Brimob Watukosek Jawa Timur, dimana ilmu yang diterima di sana langsung diturunkan kepada seluruh anggota yang ada di Mako,” tandas Perwira satu melati ini.

Baca Juga:  2 Palaku Prostitusi Online di Sinjai Ditangkap, Patok Tarif Rp 400 Ribu

Dalam latihan ini, personel Yon C Pelopor melaksanakan rangkaian aplikasi Detasemen 45 Anti Anarki yang merupakan materi terbaru dari Pusdik Brimob.

Penulis: Taqwa

Komentar