oleh

Diceritakan Dalam Buku, Ini Kisah Andi Kartini Ottong yang Penuh Inspirasi

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Buku Biografi Andi Kartini Ottong, resmi di launching di Cafe Amaly, Jalan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Selasa, (28/12/2021).

Buku yang berjudul Amanah dan Idealisme Menenun Desa, Merajut Kota’ ‘ini mengulas perjalanan Andi Kartini Ottong dari kecil hingga menjadi salah satu tokoh perempuan di Kabupaten Sinjai, hingga jadi Wakil Bupati Sinjai.

Buku setebal 150 halaman tersebut ditulis selama beberapa bulan berdasarkan hasil interview dengan orang-orang terdekat Andi Kartini Ottong.

Baca Juga:  Klub Mobil ICC Sinjai Rayakan Milad ke-2 Bertajuk Family Gatering di Pantai Bira

Andi Kartini Ottong, mengatakan sebenarnya inspirasi menulis buku ini sudah lama sekali sejak dirinya masih menjadi anggota DPRD Kabupaten Sinjai.

“Tapi Alhamdulillah nanti terwujud pada saat saya menjadi Wakil Bupati Sinjai. Itupun sudah kurang lebih dua tahun dirancang,” kata Andi Kartini Ottong, saat ditemui usai acara Launching.

Melalui buku ini, kata Andi Kartini Ottong, dirinya menyampaikan kepada masyarakat Sinjai bahwa pemimpin perempuan pertama di DPRD Sinjai dan perempuan pertama menjadi Wakil Bupati Sinjai.

Baca Juga:  Melalui Baju Jersey, KNPI Sinjai Selatan Ajak Pemuda Sukseskan Vaksin Covid-19

“Itulah inspirasi saya sehingga ingin memperkenalkan kepada masyarakat Sinjai karya yang sampai anak cucu kita nantinya membaca, walaupun kita sudah tidak ada, tapi ada karya yang orang-orang dibelakang kita tahu bahwa ternyata ada dulu Kartini yang memimpin perempuan pertama sebagai Wakil Bupati Sinjai dan sebagai Wakil Ketua DPRD Sinjai,” tandanya.

Lanjut Andi Kartini, hal ini juga mampu menginspirasi masyarakat sehingga banyak perempuan-perempuan Sinjai yang terbuka juga hatinya untuk masuk di dunia politik.

Baca Juga:  Rumah Panggung Ludes Terbakar, Brimob Bone Hadir Ringankan Beban Korban 

“Mengabdikan dirinya, karena memang banyak hal yang ternyata bisa kita abdikan baik di dunia politik dan lain-lain,” ujarnya.

Andi Kartini mengungkapkan, dirinya mampu menjadi seperti ini karena didikan dari kedua orang tuanya dan orang-orang sekelilingnya.

“Orang tua saya sangat disiplin mendidik kami bersaudara, bahkan pesan yang paling ditanamkan kepada saya adalah sifat kejujuran, selain itu, tidak sedikit pengalaman dan pembelajaran saya dapatkan dari orang orang sekeliling saya,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa

Komentar