oleh

Misi Kemanusiaan di Selayar Selesai, Brimob Bone Kembali ke Mako

Editor:

BONE, Jendela Satu— Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menetapkan masa tanggap darurat pasca gempa bumi hingga tanggal 27 Desember 2021.

Dengan berakhirnya masa tanggap darurat tersebut, sebanyak 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) personel Batalyon C Pelopor kembali ke Mako Batalyon C Pelopor setelah menjalankan misi kemanusiaan dalam rangka mempercepat pemulihan situasi pasca gempa bumi di Kabupaten Kepulauan Selayar. Rabu, (29/12/2021).

Baca Juga:  Kondisi Jembatan di Desa Bana Bone Memprihatinkan, Warga Minta Perbaikan

Hal ini ditandai dengan digelarnya apel penyambutan pasukan di Lapangan Mako Yon C Pelopor yang dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos serta dihadiri oleh seluruh personel Yon C Pelopor.

Dalam arahannya, Danyon C menyampaikan selamat datang dan penghargaan yang setinggi tingginya atas dedikasi para personel dalam mengemban tugas misi kemanusiaan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga:  Pelanggan Kecewa Pelayanan PLN Sinjai, Tempat Usahanya Merugi

“Atas nama satuan, saya ucapkan terima kasih atas kerja keras rekan-rekan selama di Selayar, semoga bernilai Ibadah di sisi Allah SWT,” ucap Kompol Nur Ichsan.

Lebih lanjut Danyon Ichsan mengatakan selama 10 hari di Kab. Kepulauan Selayar personel Yon C Pelopor melaksanakan berbagai tugas kemanusiaan diantaranya pembersihan fasilitas umum yang terdampak gempa, pembongkaran/pembersihan reruntuhan rumah warga yang rusak dan penyaluran bantuan serta menyiapkan makanan siap saji dari dapur lapangan.

Baca Juga:  Mengenal Sosok Ikhwan Andi Usman, Tokoh Masyarakat Calon Kepala Desa Aska

“Selain itu personel Yon C Pelopor juga melaksanakan trauma healing kepada anak anak korban gempa untuk membangkitkan semangat dan moril akibat musibah gempa,” pungkas komandan yang beken dengan sebutan Danyon “Tindizz” ini.

Penulis: Taqwa

Komentar