oleh

Dikerjakan Tahun 2019, Jalan Cappagalung Sinjai Kini Sudah Rusak

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Ruas Jalan Cappagalung, Lingkungan Cappagalung, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, rusak. Senin, (03/01/2022).

Salah seorang warga sekitar, M. Ilham, mengatakan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Sinjai Selatan dengan Kecamatan Sinjai Tengah itu dikerja tahun 2019 namun kini kondisinya sudah rusak.

Jalan selebar 4 meter itu memiliki panjang Sekitar 7 Kilometer Ruas jalan Cappagalung-Tadi, tapi sekitar beberapa tahun lalu sebenarnya jalan tersebut pernah diperbaiki dengan diaspal, tapi tidak bertahan lama karena kualitas aspal tidak bagus,” katanya.

Baca Juga:  PMD Sinjai Akan Gelar Lomba Evaluasi Perkembangan Desa

“Tidak hanya itu, jalan tersebut juga berlobang dan retak bagian tepi jalan, warga yang melintas di Jalan ini, sering mengalami kecelakaan karena jalan yang rusak apalagi dimalam hari,” tambahnya.

Lanjutnya, Jalan tersebut hampir setiap hari digunakan masyarakat untuk menjual hasil bumi seperti padi, cengkeh dan buah-buahan lainnya ke luar Kota.

Baca Juga:  Mabesad Buka Peluang Besar Untuk Santri Bergabung Jadi Prajurit

“Selain menjadi akses satu-satunya untuk menjual hasil bumi, jalan itu juga selalu digunakan masyarakat dalam beraktivitas setiap hari dan siswa ke Sekolah,” ujarnya.

Ia mengaku sudah menyampaikan ke pemerintah Kelurahan dan beberapa kali melakukan pengajuan perbaikan jalan ke Pemkab Sinjai dan Dinas terkait. Namun hingga saat ini belum pernah mendapatkan respon positif.

Baca Juga:  Hasil Survei Capres 2024: Prabowo 40,1%, Ganjar 35,9%, AMIN 22,2%

“Sudah pernah beberapa kali saya ajukan, tapi belum ada tanggapan yang jelas dari pihak terkait dan kami meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai, agar mengawasi langsung hasil pengerjaan tersebut,” pungkasnya.

Penulis: Hutomo

Komentar