oleh

Hanya di Sinjai, Polisi Ikut Bantu Petani Panen Padi

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Sebagai Wujud kedekatan dengan warga di Desa Binaan, Bhabinkamtimas Polsek Sinjai Timur, Polres Sinjai, Aiptu Ahmad Patawari, melaksanakan sambang.

Dalam pelaksanaannya, Aiptu Ahmad Patawari bersilaturahmi dengan para petani di sawah dan sekaligus secara sukarela membantu petani yang sedang memanen padi dengan menggunakan mesin potong padi di lingkungan Batu Lappa, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Rabu, (05/01/2022).

Bhabinkamtibmas Aiptu Ahmad Patawari, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dengan spontan.

“Saya langsung tergerak untuk membantu warga, karena kami ada memang untuk mereka,” katanya.

Di sela-sela kegiatan panen padi, tak lupa Bhabinkamtimas Aiptu Ahmad Patawari, menyampaikan himbauan kamtibmas serta himbauan protokol kesehatan kepada para petani yang melakukan aktivitas di sawah.

Selain itu, Bhabinkamtimas Aiptu Ahmad Patawari, juga memberi semangat kepada para petani untuk mewujudkan ketahanan pangan Yang tidak lepas dari jerih payah dari para petani itu sendiri dalam upaya meningkatkan produktivitas dan hasil pertanian.

Baca Juga:  Berduka Cita, Danyon C Pelopor Usung Jenazah Jurnalis Andi Fadhel

Sementara pemilik sawah mengaku sangat senang dengan adanya aparat Kepolisian yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Alhamdulilah dengan kehadiran Pak Bhabinkamtibmas kami merasa lebih aman, dan tentunya pekerjaan juga cepat selesai,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Sinjai Timur, AKP. Andi Armadana, mengungkapkan Aiptu Ahmad Patawari sebagai Bhabinkamtibmas tergerak hatinya untuk membantu memanen padi dengan menggunakan mesin pemotong padi.

Baca Juga:  Proyek Irigasi Ratusan Juta di Era Baru Sinjai Dirusak OTK

“Ini menjadi salah satu kegiatan positif dan merupakan bukti kedekatan dengan warga binaan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, yang bisa ditiru oleh kita semua untuk senantiasa saling tolong menolong dalam membantu sesama untuk kebaikan,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa

Komentar