oleh

Sampah Berserakan di Pasar Samaenre Sinjai Selatan, Pemerintah Seakan Tutup Mata

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Sampah yang berada disekitaran Pasar Samaenre, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, menjadi menumpuk dan berserakan. Rabu, (05/01/2022).

Sampah yang sudah sering menjadi tontonan dan perhatian cukup serius oleh para warga Sinjai Selatan, namun sampai saat ini belum bisa terselesaikan.

Salah satu masyarakat sekitar, M.Arham, mengatakan seharusnya ini menjadi problematika mengenai sampah tidak boleh dibiarkan lagi.

Baca Juga:  Kapolsek Pulau Sembilan Berhasil Selesaikan Permasalahan Hewan Ternak Liar di Wilayahnya

Karena menurutnya sudah keseringan tapi tidak ditangani serius oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai terkhusus Dinas terkait.

Harusnya sudah ada solusinya dan menindaklanjuti bukan menjadi pembiaran seperti ini, mau sampai kapan sampah akan terus ada jika tidak ada pengelolanya pasar yang belum jelas sampai sekarang,” katanya.

Apalagi sudah sering dilaksanakan oleh para Organisasi kepemudaan mengadakan pembersihan pasar namun tidak ditindaklanjuti oleh pemerintah, bahkan ada sampah yang sudah beberapa bulan tergeletak yang sudah masuk dalam kantong sampah namun belum diangkut.

Baca Juga:  Pemkab Sinjai Bahas Konsep Desa Rumput Laut

“Kami berharap pemerintah Kabupaten Sinjai, bersama-sama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sinjai agar Bertindak tegas terhadap oknum-oknum yang membuang sampah sembarang tempat dan memberikan solusinya terkait pengelolaan sampah,” pungkasnya.

Penulis: Hutomo

Komentar