oleh

Parah, Anggota DPRD Sinjai Tidak Ada Saat Bawa Aspirasi, SEMMI: Kinerja Rendah

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SEMMI Sinjai, menyayangkan tim penerima aspirasi Anggota DPRD Sinjai. Jumat, (07/01/2022).

Pasalnya, pada saat DPC SEMMI Sinjai, ingin menyampaikan aspirasi, tim penerima aspirasi tidak berada di Kantor DPRD Sinjai.

Ketua DPC SEMMI Sinjai, Yusri, mengatakan pihaknya ingin menyampaikan aspirasi terkait beberapa isu yang beredar di media sosial, namun hanya memperoleh kekecewaan.

Baca Juga:  Virus PMK Meluas di Sinjai, 31 Ekor Sapi Sudah Terpapar

“Dimana kantor DPRD yang semestinya mewadahi perwakilan rakyat yang senantiasa bersedia dan bertanggung-jawab untuk menerima aspirasi masyarakat, justru kosong,” katanya.

Parahnya lagi kata Yusri, tidak ada satupun anggota DPRD, padahal masih jam kantor.

Lanjut Yusri, seharunya anggota DPRD selalu dan siap dalam hal menerima aspirasi.

“Mereka adalah wakil rakyat yang dipilih oleh rakyat sebagai pelayan publik. Bukan raja, apalagi bos. Jadi kalau tidak mampu layani masyarakat lebih baik berhenti jadi anggota dewan, memalukan,” ujarnya.

Baca Juga:  Dianggap Cacat Prosedural, Aliansi Pejuang Masyarakat Sinjai Demo Dinas Pendidikan Sinjai

Sementara itu, Ketua Bidang Departemen Jaringan dan Komunikasi Ummat SEMMI Sinjai, Fuad, mengaku sangat tidak etis rasanya ketika ruang publik ini dikosongkan apalagi masih jam kerja.

“Jangan hanya bisa menerima gaji tapi tidak bisa menjalankan amanah rakyat sesuai fungsi tugas dan wewenangnya” tandanya.

Ia menambahkan, tidak adanya anggota DPRD kabupaten Sinjai menjadi tolak ukur Rendahnya kinerja anggota DPRD sebagai Wakil Rakyat.

Baca Juga:  Memanas! Dianggap Cemarkan Nama Baik, Ketua PORDI Sinjai Akan Lapor Balik: Kita Akan Berhadapan di Ranah Hukum

“Semoga ini bisa menjadi bahan evaluasi kedepannya” kuncinya.

Diketahui, aspirasi yang ingin disampaikan terkait pemecatan oknum Satpol PP yang diduga hanya karena hal sepele.

Penulis: Taqwa

Komentar