oleh

Berikan Pemahaman Politik Pergerakan, DEMA IAIM Sinjai Helat SPP

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Menghelat Sekolah Politik Pergerakan (SPP).

Bertempat di Auditorium H. M. Amir Said, Kampus IAIM Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (08/01/2022).

Dengan tema “Antara Lobi dan Konsolidasi” tersebut dibuka oleh Muh. Anis wakil rektor III IAIM Sinjai.

Baca Juga:  Cuaca Ekstrem, 5 Desa di 2 Kecamatan di Sinjai Terdampak Hujan Deras dan Angin Kencang

SPP akan dihelat selama 4 hari mulai dari hari ini, Sabtu-Selasa (08-11/01/2022), dengan peserta merupakan Delegasi Himaprodi se-IAIM Sinjai dan Mahasiswa IAIM Sinjai.

Mentri advokasi DEMA IAIM Sinjai, Israndi, menuturkan mahasiswa dituntut agar tidak hanya memahami persoalan Formal akademik.

“Mahasiswa masuk dalam unsur infrastruktur politik sebagai pressure group yaitu kekuatan penekan untuk untuk menyalurkan aspirasi rakyat,” katanya.

Baca Juga:  3 Ponpes dan 3 Panti Asuhan Dapat Bantuan Gerakan 1.000 Rupiah Polres Sinjai

Sementara itu,  Presiden Mahasiswa (Presma) DEMA IAIM Sinjai, Astidar, menuturkan sekolah politik pergerakan ini pertama kali dilaksanakan di IAIM  Sinjai.

“Kegiatan ini pertama kali  diadakan, ini menjadi sebuah terobosan dari tantangan yang ada,” ungkapnya.

“Yang bertujuan memfasilitasi dan memberikan pemahaman mahasiswa  tentang politik pergerakan melalui forum ilmiah dengan beberapa materi yang akan diterima nantinya yang tidak hanya berfokus pada wilayah politik saja tetapi bagaimana politik pergerakan tersebut,” pungkasnya.

Penulis: Firdaus

Komentar