oleh

GMMP Sinjai Pertanyakan Bangunan Ilegal Depan Pasar Samaenre Sinjai Selatan

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Garuda Muda Merah Putih Cabang (GMMP) Sinjai, meminta kejelasan tentang adanya pembangunan ilegal di Depan Pasar Samaenre, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai, Selatan Kabupaten Sinjai. Senin, (10/1/2022).

Sekretaris GMMP Sinjai, M. Tahir, mengatakan bngunan tersebut sudah sangat tidak sesuai dengan prosedur dan tata ruang yang berlaku, bahkan sejumlah pedagang di pasar tersebut terus melakukan pembangunan beberapa los sampai dijadikan permanen padahal banyaknya kios dalam pasar kosong.

Ini salah satu kegiatan-kegiatan yang mengakibatkan potensi-potensi kecurangan di dalam pengelolaan pasar karena adanya oknum yang diuntungkan dalam penyewaan serta tidak boleh membuka lapak di sekitar pasar, sebab akan merugikan pemilik atau penyewa kios yang ada di belakangnya,” katanya.

Jika ini terus dibiarkan, kata M. Tahir, maka berdampak pada kondisi pasar yang semakin tidak tertata dengan rapi dan sangat berdampak pada drainase dan Mengambil sebagian bahu jalan Apalagi sudah lama beroperasi dan melakukan aktivitas jual beli namun terjadi pembiaran.

Baca Juga:  Pemkab Sinjai Kerja Bakti Sambut Penilaian Adipura 2024

“Harusnya kalau membangun harus disertai izin dari pemerintah dan dari dinas terkait bagian perizinan terlebih dahulu jadi tidak akan seperti ini jadinya kalaupun tidak ada izin pemilik harus legowo membongkar bangunan tersebut,” ujarnya.

Karena itu, pihaknya meminta Kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai agar menindak tegas adanya bangunan tersebut dan terhadap oknum-oknum yang melakukan praktik ilegal.

Penulis: HutomoEditor: Taqwa

Komentar