oleh

Brimob Bone Patroli Ajak Masyarakat Taat Prokes dan Sukseskan Vaksinasi

Editor:

BONE, Jendela Satu—- Guna mendukung program pemerintah terkait akselerasi percepatan vaksinasi nasional, Brimob Bone gencar berpatroli sambil mengajak masyarakat untuk divaksin. Minggu, (16/01/2022).

1 regu personel Batalyon C Pelopor melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dipimpin oleh Aipda Nurhadi.

Patroli Brimob Bone ini menyasar pangkalan ojek, pasar dan tempat keramaian di sekitar kota Bone untuk mengimbau masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk divaksin.

Tidak hanya itu personel Batalyon C Pelopor juga menggelar patroli SAR ke tempat wisata setiap hari Sabtu dan Minggu dengan sasaran wisata air seperti Tanjung Palette dan Pelabuhan Bajoe.

Baca Juga:  Cetak Mahasiswa Kritis, PK IMM FEHI dan FUKIS IAIM Sinjai Gelar TRAVO

Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam ber akhir pekan, tim patroli juga mengajak masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid 19 yakni penerapan prokes dan imbauan vaksinasi.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, membenarkan, setiap harinya anggota melaksanakan patroli untuk mengajak masyarakat agar patuh terhadap anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid 19.

Baca Juga:  Danlantamal VI Makassar Puji Komitmen Pj Bupati Bangun Sinjai

“Walaupun angka kasus Covid 19 cenderung melandai, bukan berarti Prokes bisa diabaikan, karena senjata paling aman saat ini untuk mencegah penularan Covid 19 adalah tetap taat protokol kesehatan,” jelas Nur Ichsan.

Lebih lanjut Danyon Ichsan juga menambahkan, selain itu pihaknya juga mengajak dan mendata masyarakat yang belum vaksin untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan di Mako Batalyon C Pelopor pada hari Senin (31/01/2022) mendatang.

“Semoga dengan ajakan dan imbauan yang disampaikan oleh tim patroli Brimob Bone ini ke depan kegiatan vaksinasi akan mencapai target yang maksimal sehingga akan tercipta Herd Imunity di Kabupaten Bone,” tambahnya.

Baca Juga:  KSR-PMI Unit 101 IAIM Sinjai Gelar Diklatsar, Rektor: Ciptakan SDM di Bidang Kemanusiaan

Terkait program vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang telah dilaksanakan pemerintah pada bulan Desember tahun lalu, Batalyon C Pelopor pun siap untuk mendukung pelaksanaannya.

“Apabila Kabupaten Bone sudah bisa melaksanakan vaksinasi itu, tentunya kami siap mendukung pelaksanaannya termasuk menyiapkan tempat vaksinasi yang tentunya tetap berkoordinasi dengan Klinik Madising Polres Bone,” pungkas Mantan Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Sulsel.

Penulis: Taqwa

Komentar