oleh

Mabesad Buka Peluang Besar Untuk Santri Bergabung Jadi Prajurit

Editor:

MAKASSAR, Jendela Satu—- Markas Besar TNI AD (Mabesad) membuka peluang bagi para santri dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes), serta lintas agama untuk bergabung menjadi prajurit Tentara Nasional Angkatan Darat (TNI AD).

Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Slamet Riyanto, membeberkan peluang emas ini saat mendatangi salah satu pondok pesantren di Kabupaten Maros yakni pondok pesantren IMMIM bertempat di Moncongloe, Kabupaten Maros.

Sosialisasi itu dikemas dalam wujud kampanye kreatif penerimaan Bintara dan Tamtama TNI AD tahun 2022 gelombang I khusus santri dan lintas agama.

Kedatangan Kabintaljarahdam di pondok pesantren tersebut disambut langsung oleh pimpinan pondok pesantren IMMIM Putra, Mukhlis Mukhtar, berserta para staf.

Di depan siswa santri dan santriwati kelas 11 dan 12, Kabintaljarahdam beserta tim menjelaskan tentang prosedur dan persyaratan penerimaan TNI tersebut.

Baca Juga:  Respon Cepat, Brimob Bantu Korban Puting Beliung di Kelurahan Panyula Bone

“Bagi santri dan santriwati yang berminat menjadi prajurit TNI, bisa mendaftar secara online melalui alamat yang sudah disediakan yakni di website : http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/,” jelasnya. Selasa (18/1)

“Mereka cukup mempersiapkan diri secara fisik dan mental untuk menjadi prajurit,” tambahnya.

Usai pemaparan dilanjutkan dengan tanya jawab dan peragaan tampilan postur seragam dinas TNI AD dari tim sosialisasi yang diikuti antusias para siswa, selain itu juga disiapkan beberapa hadiah sarung dan kaos kepada santri yang berani tampil ke depan untuk bertanya dan menjawab pertanyaan dari tim sosialisasi.

Penulis: RlsEditor: Taqwa

Komentar