oleh

Personel Polres Sinjai Disuntik Vaksin Booster

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Polres Sinjai telah memulai vaksinasi dosis ketiga atau Booster kepada personil untuk memerangi pandemi Covid-19 di Klinik Sanika Satyawada Mapolres Sinjai. Rabu, (19/1/2022).

Vaksinasi Booster ini merupakan program pemerintah dengan memberikan vaksinasi dosis ketiga dan personel Polres Sinjai sudah mulai Booster atau dosis 3 jenis vaksin moderna dan pfizer yang diberikan secara gratis.

Personel Polres Sinjai telah memulai vaksinasi booster yang dilakukan oleh tim Vaksinator Klinik Sanika Satyawada Polres Sinjai sesuai aturan yang dikeluarkan oleh kementrian kesehatan.

Penerima vaksin booster ini harus berjarak minimal 6 bulan setelah vaksin kedua disuntikan dan tentunya dalam kondisi yang baik dan sehat.

Sementara itu, Kapolres Sinjai, AKBP. Iwan Irmawan, menyampaikan bahwa vaksinasi untuk membentuk Herd Imunity.

Baca Juga:  Keseruan Andi Kartini Saat Disopiri Wakil Bupati Bulukumba Dengan Mobil Listrik

“Vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas sesuai dengan harapan kita semua dan berkat adanya vaksinasi Covid-19 ini dapat meningkatkan imunitas,” katanya.

Lanjut Kapolres, meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas.

“Program vaksinasi Covid-19 yang digalakkan Polres Sinjai ini untuk mendukung pemerintah bertujuan mencapai herd immunity dari ancaman virus Covid-19 dan ini salah satu upaya memerangi laju Covid-19, maka program vaksinasi mutlak diperlukan,” ujarnya.

Baca Juga:  Jelang Kejuaraan Provinsi dan Nasional, PORDI Sinjai Gelar Seleksi Atlet

AKBP. Iwan, juga mengajak seluruh elemen masyarakat yang belum mendapatkan vaksin pertama, kedua agar segera vaksin sesuai himbauan pemerintah.

“Semua masyarakat yang ada di Kabupaten Sinjai ini sehat selalu terhindar dari wabah penyakit covid-19 termasuk varian baru omnicron.

Penulis: Taqwa

Komentar