oleh

Lolos dan Dapat Gelar Trainer Tersertivikasi Google News Initiativ, Badiana Merasa Bersyukur

Editor:

DENPASAR, Jendela Satu– Aliansi Jurnalis Independen (AJI) bersama Google News Initiative selenggarakan Training of Trainer (ToT) untuk akademisi di salah satu Hotel di Jalan Hang Tuah 46, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Kegiatan tersebut dihelat selama tiga hari mulai dari tanggal 20-22 Januari 2022 dan diikuti sebanyak 90 pendaftar dan 20 peserta dinyatakan lulus seleksi oleh panitia.

Salah satu dari jumlah peserta yang dinyatakan lolos yaitu Badiana, S. Pd., M. Pd. yang juga merupakan Biro Kemahasiswaan IAIM Sinjai.

Relevan dengan keterangan yang diberikan, Badiana mengaku senang dan bersyukur bisa menjadi salah satu peserta, dari sekian banyak pendaftar dari berbagai kota/kabupaten di Indonesia.

“Saya selaku peserta ToT sangat bersyukur bisa lolos dan mendapatkan gelar trainer tersertifikasi Google News Initiative,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pembangunan Alun Alun Dianggap Jadi Keberhasilan Andi Seto Bawa Sinjai Lebih Maju

Peserta dalam pelatihan diberikan pemahaman tentang cek fakta dan misi formasi

“Selama pelatihan saya mendapatkan banyak pengalaman dan pemahaman tentang informasi digital, cek fakta dan misinformasi,” tambah Badiana.

Alumni dari ToT Literasi Digital ini diharapkan dapat mentransfer ilmu yang diterima kepada mahasiswa di kampus masing-masing.

Penulis: Firdaus

Komentar