oleh

Revitalisasi Pendidikan Karakter, KKLP STAI Al-Gazali Gelar Seminar Pendidikan

Editor:

BULUKUMBA, Jendela Satu— Peserta Kuliah Kerja Lapangan Profesi (KKLP) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Gazali Bulukumba Angkatan XXXI Tahun 2022 Sektor MTs Guppi Balleanging Sukses laksanakan Seminar Pendidikan, bertempat di Aula Kantor Desa Balleanging, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba. Ahad, (23/01/2022).

Dalam seminar pendidikan tersebut, pelaksana mengangkat tema “Revitalisasi pendidikan karakter dalam konsep islam”. adapun pemateri yang dihadirkan yaitu Dr. Andi Muhammad Sabar, S. Pd., M. Pd. I dan Suardi Mansing, S. Pd. I., M. Pd. I yang merupakan dosen tetap STAI Al-Gazali Bulukumba.

Seminar pendidikan yang dilaksanakan tidak lepas dari tema yang diusung, hal itu berdasar dari informasi yang diberikan oleh Erwin Akbar selaku ketua KKLP STAI Al-Gazali Bulukumba sektor MTs Balleanging.

“Kegiatan yang dilakukan untuk merevitalisasi Karakter Peserta Didik sesuai dengan ajaran Islam,” ungkap Erwin.

Peserta dalam kegiatan tersebut adalah siswa MTs se-Kecamatan Ujung Loe ( MTs Balleanging, MTs Badan amal, MTs Sehati Ulu Tedong).

Baca Juga:  Rokok Ilegal Merek Rocker Bold Beredar di Kahu Bone

Erwin menaruh harap agar kegiatan seperti ini ke depan bisa dilaksanakan di seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Bulukumba.

“Saya berharap, kegiatan Seminar pendidikan islam ini kedepannya tidak hanya dilaksanakan dalam lingkup MTs se-Kecamatan Ujung Loe. Melainkan bisa diselenggarakan di seluruh sekolah yang ada di kecamatan ujung loe bahkan se-Kabupaten Bulukumba,” ujarnya.

Baca Juga:  Ini 2 Kandidat Bakal Calon Ketua HIPMI Sinjai, Ada Legislator

Dalam kegiatan itu turut hadir camat ujung loe, kepala desa Balleanging, kepala sekolah, kepala komite serta dosen pembimbing KKLP.

Penulis: Firdaus

Komentar