oleh

2 Santri Sinjai Lolos Peserta Perhelatan FASI Tingkat Nasional

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Kabupaten Sinjai patut berbangga, sebab dari berbagai daerah se-Indonesia yang akan mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Nasional, salah satu daerah yang berhasil mengutus pesertanya adalah kabupaten berjuluk Bumi Panrita Kitta ini.

Perhelatan FASI tingkat Nasional akan dipusatkan di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan ini akan berlangsung pada tanggal 24-27 Maret 2022 mendatang.

Untuk Kabupaten Sinjai sendiri, ada 2 orang santri yang lolos menjadi peserta, masing-masing berasal dari Kecamatan Tellulimpoe dan Sinjai Selatan di cabang lomba peragaan gerakan dan bacaan sholat tingkat TKA, dan tilawah tingkat TQA.

Kedua santri tersebut merupakan binaan dari Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Al Qur’an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA-BKPRMI) Kabupaten Sinjai.

Baca Juga:  IMPERA Gelar LK I di SMPN 33 Sinjai

Agar perwakilan Sinjai dapat meraih prestasi di ajang nasional itu, LPPTKA-BKPRMI Sinjai terus memantapkan persiapan, khususnya kepada santri yang akan dikirim ke Palembang nantinya.

Hal itu terlihat saat pengurus LPPTKA-BKPRMI Sinjai melakukan Silaturahmi Kerja Daerah (Silakda) di Hutan Mangrove Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Minggu, (23/01/2022).

“Melalui kegiatan ini, kita jadikan Sebagai sarana silaturahmi antar pengurus sekaligus mematangkan persiapan santri-santri kita yang lolos mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada lomba FASI di Palembang, ujar salah satu pengurus BKPRMI Sinjai, Ustadz Bahtiar Rasak.

Baca Juga:  Aksi Balap Liar di Depan Lapnas Sinjai Resahkan Warga, Minta Polisi Bertindak

Kemudian, Direktur Daerah LPPTKA-BKPRMI Sinjai, Ustadz Munir Abram juga menyampaikan rasa optimisme terhadap kedua santri perwakilan Sinjai tersebut untuk meraih prestasi.

Senada dengan itu, Ketua DPD BKPRMI Sinjai, Ustadz A. Ansar juga meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sinjai, sehingga santri yang akan berangkat ke Palembang bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama Bumi Panrita Kitta.

“Kita akan terus memberikan support dan dukungan kepada anak anak kita yang berhasil. Mohon dukungan dan doa dari semua masyarakat sinjai, dan juga tentunya dari pemerintah daerah sendiri,” pintanya.

Sementara, Wakil Direktur Wilayah LPPTKA-BKPRMI Provinsi Sulawesi Selatan, Ustadz Mahmud berpesan, agar LPPTKA-BKPRMI dapat bekerja dengan maksimal dan ikhlas tanpa menjadikan lembaga lain menjadi saingan.

Baca Juga:  Banyak Pegawai Duduk di Warkop Saat Upacara Bendera Berlangsung, Sekda Sinjai: Tanya Sama Dia

“Mari kita bekerja dengan maksimal, dan kami juga berkomitmen untuk pembinaan santri TK/TPA yang lolos ke FASI Tingkat Nasional untuk meraih juara,” pungkasnya.

Selain mematangkan persiapan peserta FASI Nasional, ada beberapa agenda yang dilakukan LPPTKA-BKPRMI Sinjai di Hutan Mangrove Tongke-Tongke, yakni pelantikan pengurus dan pemaparan singkat persiapan diklat guru mengaji dan supervisi setiap lembaga TK/TPA yang binaan BKPRMI.

Pada pertemuan ini dihadiri oleh jajaran pengurus DPD BKPRMI Sinjai, jajaran LPPTKA-BKPRMI, serta pengurus DPK dan supervisor dari kecamatan.

Penulis: FirdausEditor: Taqwa

Komentar