oleh

516 Mahasiswa IAIM Sinjai Turun KKNP di 3 Kabupaten di Sulsel

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Panitia Kuliah Kerja Nyata (KKNP) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai sukses gelar pembekalan dan pelepasan peserta KKNP angkatan XXVII IAIM Sinjai tahun akademik 2021-2022, di Auditorium H. M. Amir Said Kampus IAIM Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Kamis, (27/01/2022).

Kegiatan pembekalan dan pelepasan peserta KKNP diketahui dilaksanakan selama 3 hari, terhitung sejak hari Selasa (25/01/2022) sampai hari ini.

Peserta KKNP angkatan XXVII IAIM Sinjai ini sebanyak 516 orang dari 11 program studi (Prodi) yang ada di IAIM Sinjai, data tersebut didapatkan dari Sudirman P selaku ketua panitia dalam laporannya.

“KKNP akan diselenggarakan selama 2 bulan yaitu mulai tanggal 02 Maret sampai dengan 02 April 2022 mendatang yang akan diikuti sebanyak 516 orang peserta dari 11 prodi yang ada di IAIM Sinjai yang bertempat di 3 Kabupaten yaitu Sinjai, Bone, dan Bulukumba,” ungkap Sudirman.

Baca Juga:  Turnamen Futsal GP Ansor Sinjai Resmi Dimulai

Sementara itu, Andi Ilham Abu Bakar selaku Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Sinjai saat mewakili bupati Sinjai sebelum membuka kegiatan pelepasan peserta KKNP dalam sambutannya menuturkan agar peserta KKNP mampu menjadi motivator di tengah masyarakat.

“Peserta KKNP harus menjadi motivator, inisiator, dan akselerator di tengah masyarakat,” ujar Ilham.

“Ia juga menambahkan agar ide cerdas yang dibawah oleh peserta KKNP dikordinasikan dengan pemerintah setempat agar dapat terlaksana dengan baik,” tambahnya

Baca Juga:  Pj Fahsul Falah Komitmen Tekan Angka Stunting di Sinjai

ditempat yang sama Andi Makmur Jaya Nur selaku Sekretaris Badan Pengurus Harian (BPH) IAIM Sinjai dalam amanatnya menyampaikan agar peserta KKNP mengeluarkan segala potensi untuk membangun daerah.

“Keluarkan semua potensi yang dimiliki sebagai bentuk kontribusi dalam pembangunan daerah,” tandasnya.

Terakhir ia berpesan agar mahasiswa perserta KKNP menjaga kekompakan.

“Jaga kekompakan antar peserta dan bangun sinergitas dengan pemerintah setempat,” pungkasnya.

Penulis: FirdausEditor: Taqwa

Komentar