oleh

Batalyon C Dukung Kapolda Sulsel Gelorakan Vaksinasi Anak di Bone

Editor:

BONE, Jendela Satu— Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bone. Rabu, (26/01/2022).

Kedatangan Kapolda Sulsel di Bumi Arung Palakka, ini pun mendapat sambutan hangat dari Bupati dan Forkopimda Kabupaten Bone mulai kegiatan vaksinasi di areal lapangan Merdeka hingga di Rumah Jabatan Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawe, Kota Watampone, dalam rangka pemberian gelar kehormatan dan ramah tamah dengan forkopimda Kabupaten Bone.

Kunjungan kerja orang nomor Polda Sulsel beserta rombongan ini ialah untuk meninjau langsung dan mencanangkan kegiatan vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun yang digelar di komplek lapangan Merdeka Kota Watampone Kabupaten Bone.

Baca Juga:  Kampanye di Sinjai Barat, Muallim Tampa Optimis Menang untuk Perjuangkan Kebutuhan Masyarakat

Saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal, Kapolda Sulsel mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi demi percepatan penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah saat ini capaian vaksinasi untuk propinsi Sulsel telah mencapai angka 76,6 persen, dan kita semua berharap akhir Februari nanti dapat mencapai angka 100 persen untuk vaksin pertama dan di akhir Maret untuk vaksin kedua. Akselerasi atau percepatan vaksinasi ini harus terus kita gelorakan bersama dan saat ini teruskan dengan pemberian vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun agar penyebaran Covid 19 dapat kita cegah bersama,” ungkap mantan Kapolda Sulteng saat memberikan sambutan.

Baca Juga:  Potret Buruh Perempuan yang Bekerja di Pembangunan Alun-alun Sinjai Bersatu

Sementara itu Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, yang juga hadir dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut mendampingi Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, mengatakan Brimob Batalyon C Pelopor siap mendukung kebijakan Kapolda dan pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi.

“Dalam rangka percepatan vaksinasi tentunya kami (Batalyon C Pelopor) akan all out mendukung program tersebut dengan terus melakukan berbagai upaya agar masyarakat berminat mengikuti vaksinasi Covid 19 diantaranya sosialisasi lewat medsos , mendatangi langsung rumah warga dan menjemput langsung warga yang tidak memiliki kendaraan untuk datang ke lokasi vaksin. Kedepannya karena saat ini telah dimulai vaksinasi anak usia 6-11 tahun, kami akan menggenjot lagi percepatan vaksinasi mulai dari anak-anak anggota dan keluarga terdekat agar harapan Kapolda Sulsel dapat segera terealisasi,” sebut Nur Ichsan.

Baca Juga:  Diduga Cekcok Keluarga, Menantu di Sinjai Borong Tebas Mertua Hingga Tewas

 

Penulis: Taqwa

Komentar