oleh

Malam Minggu, Polres dan Kodim Sinjai Patroli Gabungan

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas, Personel Polres Sinjai bersama Kodim Sinjai melaksanakan patroli gabungan dalam Kota Sinjai. Sabtu, (29/1/2022).

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu digelar apel kesiapan patroli sekaligus pemberian Acara Pengarahan Pimpin (APP) tentang tata cara bertindak dilapangan, di Halaman Mapolres Sinjai, yang dipimpin oleh Kabag Log Polres Sinjai AKP. Bakhtiar.

Selanjutnya pelaksanaan Patroli dengan menyasar tempat- tempat rawan gangguan Kamtibmas dan tempat keramaian diantaranya lapangan Sinjai Bersatu, dan seputaran kota Sinjai.

Dalam kegiatan ini petugas juga memberikan himbauan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan utamanya memakai masker apabila beraktifitas diluar rumah.

Selain antisipasi gangguan kamtibmas, juga mengantisipasi aksi balapan liar yang kerap dilakukan anak remaja dimalam minggu.

Sementara itu, Kapolres Sinjai, AKBP. Iwan Irmawan, mengatakan dengan dilaksanakannya patroli gabungan diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap situasi kamtibmas di Wilayahnya.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Jusuf Kalla Minta Seluruh Masjid Disterilkan dari Kepentingan Politik

“Serta menunjukkan sinergitas TNI-Polri yang kuat dalam menjaga kamtibmas dan mengimbau warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan cegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Lanjutnya, patroli dalam rangka antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Gukamtibmas) serta mencegah terjadinya aksi kejahatan dan balapan liar yang kerap terjadi pada malam minggu dari kalangan anak remaja, guna menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif, sekaligus antisipasi Curat, Curas dan curanmor.

Baca Juga:  Andi Seto Puji Gerakan Paskas Sinjai Sejahterakan Warga Pesantren dan Rumah Tahfizh

“Agar personil yang melaksanakan tugas patroli harkamtibmas sekaligus antisipasi balapan liar agar mengutamakan keselamatan, kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam tugas ditingkatkan, dan laksanakan sesuai dengan SOP dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: TA

Komentar