oleh

KSR-PMI Unit 101 IAIM Sinjai Sukses Gelar Diklatsar Angkatan XXll

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Korps Sukarela (KSR) PMI unit 101 Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, sukses selenggarakan pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) di Dusun Uranga, Desa Massaile, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. Senin, (31/01/2022).

Kegiatan diklatsar ini berlangsung satu pekan mulai tanggal 24 hingga 30 Januari 2022.

Fauzul selaku Komandan KSR-PMI unit 101 IAIM Sinjai dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan diklatsar yang dilaksanakan terselenggara dengan baik dan sukses.

“Kegiatan kami telah terlaksana dengan baik dan sukses meski banyak hal dalam prosesi pendidikan dan latihan dasar ini. Namun seluruh peserta berhasil dan mampu melewati segala bentuk kegiatan baik indor maupun outdoor,” tutur Fauzul

Baca Juga:  Brimob Bone Gelar Nobar 'Tanpa Ampun' di Planet Cinema

Diketahui bahwa kegiatan indoor dilaksanakan di Kampus IAIM Sinjai, sedangkan outdoor bertempat di Dusun Uranga, Desa Massaile, Kecamatan Tellulimpoe.

Adapun peserta yang dinyatakan lolos dan bergabung secara resmi di KSR PMI unit 101 sebanyak 15 orang.

Selanjutnya, Fauzul menambahkan jika ingin menjadi relawan kemanusiaan yang sesungguhnya masih ada tahapan yang harus dilalui.

Baca Juga:  Pulang Sholat Idul Adha, Ibu Temukan Anaknya Gantung Diri di Kamar

“Tidak sampai disini, masih ada tahapan yang harus mereka lalui untuk menjadi relawan kemanusiaan sesungguhnya,” pungkasnya.

Penulis: FirdausEditor: Taqwa

Komentar