oleh

Sambut Kunjungan Mentan RI, Danyon C Paparkan Keberhasilan Program Pekarangan Pangan Lestari

Editor:

BONE, Jendela Satu— Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Senin, (07/02/2022).

Kunjungan kerja Mentan RI ke Bumi Arung Palakka dalam rangka meninjau pelaksanaan program Kementerian Pertanian perihal Optimalisasi Peningkatan Indeks Pertanaman (IP) 400 di Desa Pakkasalo Kecamatan Dua Boccoe serta lounching Pekarangan Emas pada program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Setibanya di Kabupaten Bone, tepat nya di Desa Pakkasalo Kecamatan Dua Boccoe, Mantan Gubernur Sulawesi Selatan yang datang via jalur udara ini langsung disambut oleh Wakil Bupati Bone Drs. Ambo Dalle, beserta para Forkopimda Kabupaten Bone termasuk Komandan Batalyon ( Danyon)C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan.

Baca Juga:  SAR Brimob Bone Temukan Warga Soppeng yang Hanyut

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bone, Mentan RI menyebutkan bahwa sektor pertanian merupakan salah sektor yang paling menjanjikan.

“Pertanian merupakan salah satu lapangan pekerjaan yang paling menjanjikan kesejahteraan bagi para pelakunya utamanya petani yang pekerja keras. Untuk itu melalui program optimalisasi peningkatan index pertanian (IP) 400 ini saya berharap pertanian di Bone dapat meningkatkan dengan pesat utama dalam pertanian padi,” ungkap SYL.

Baca Juga:  HMI Sinjai Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Hal ini pun disampaikan oleh Danyon Brimob Bone saat ditemui awak media di sela – sela acara.

Danyon Ichsan mengatakan bahwa pihaknya selama ini telah menerapkan program P2L ( Pekarangan Pangan Lestari ) dengan memanfaatkan tanah / lahan kosong di Mako walaupun lahan tersebut tidak luas yakni dengan menanam berbagai macam sayuran seperti kangkung, bayam, capai, terong dan sebagainya serta memelihara ikan lele dan mujahir di kolam buatan.

Baca Juga:  Kunci Juara Pra PON di Bali, Personel Brimob Bone Optimis Lolos PON 2024

“Selama masa pandemi ini kami telah menjalankan program pemerintah yaitu P2L dan alhamdulillah hasilnya pun telah kami rasakan, minimal anggota tidak perlu lagi membeli sayuran di pasar dan kami hal ini pun sudah kami sosialisasikan kepada masyarakat sekitar Mako,” ujar Nur Ichsan.

“Harapan saya, semoga kedepan dengan mendukung program-program pemerintah utama program yang telah disampaikan oleh Mentan RI, kesejahterahan masyarakat Kabupaten Bone khususnya personel Brimob Bone akan lebih meningkat,” pungkasnya.

Komentar