oleh

PBSI Sinjai Gelar Turnamen Bulutangkis Dengan Prokes yang Ketat

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-458 Tahun, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sinjai menyelenggarakan turnamen Bulutangkis. Selasa, (08/02/2022).

Pertandingan yang bertajuk Home Tournament PBSI Sinjai Tahun 2022 ini dipusatkan di Gedung Pemuda Sinjai, Jalan Arif Rahman Hakim, Kecamatan Sinjai Utara.

Turnamen bergensi ini dibuka langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa.

Baca Juga:  Zikir dan Doa Bersama Jadi Puncak Perayaan HUT RSUD Sinjai ke-40 Tahun

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai, mengatakan, ajang ini dapat menjadi pemanasan buat atlet Sinjai yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 ini.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi ajang pemanasan buat atlet kita yang akan bertanding pada Porprov tahun 2022 ini. Atau juga bisa membuat para peserta yang mungkin masih amatir, dapat meningkatkan prestasinya lewat ajang ini,” katanya.

Baca Juga:  RSUD Sinjai Beri edukasi Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Lanjut Usia

Sementara itu, Ketua PBSI Sinjai, dr. Kahar Anies, menuturkan dalam turnamen yang digelarnya, secara langsung membantu pemerintah daerah dalam melakukan upaya percepatan vaksinasi Covid-19.

“Semua peserta kami wajibkan memiliki kartu vaksin minimal dosis pertama. Sehingga turnamen ini juga sebagai bentuk komitmen kami dalam percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Lebih lanjut kata dr. Kahar, sejak 3 tahun terakhir, pihaknya baru bisa kembali mengadakan turnamen ini karena kita berada di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Viral! Siswa Tendang Seorang Nenek di Pinggir Jalan, Pelaku Diamankan Polisi

“Salah satu program kami di kepengurusan PBSI Sinjai ini adalah menyelenggarakan turnamen yang sifatnya lokal hingga regional. Saat ini karena kondisi masih dalam pandemi, kita berharap nantinya sudah dapat melaksanakan turnamen yang melibatkan peserta yang lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Komentar