oleh

Lantas Polres Sinjai Bersama HIMAPRODI HPI IAIM Sinjai Laksanakan Penyuluhan Kesadaran Lalu Lintas

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam (HIMAPRODI HPI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, melaksanakan Penyuluhan Kesadaran Lalu Lintas di Tugu Sinjai Bersatu, Jalan Persatuan Raya, Kabupaten Sinjai. Kamis, (10/2/2022).

Ketua HIMAPRODI HPI, Muhammad Fadli, mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran tertib lalu lintas. Selain itu pihaknya membagikan ke para pengendara berupa buku panduan berlalu lintas, Masker,  dan Stiker lalu lintas.

Pihaknya juga bekerjasama dengan para siswa khususnya pengurus OSIS SMA sederajat yang ada di Kabupaten Sinjai, dan ikut serta dalam kegiatan penyuluhan kesadaran Lalu lintas tersebut.

“Ini juga salah satu sosialisasi kami kepada siswa karena dari beberapa yang terjadi laka lantas itu kadang dari pihak siswa yang sering melanggar. Jadi kami mengajak teman-teman siswa terjun langsung ke lapangan agar memberikan pemahaman bagaimana cara berlalulintas dengan baik dan tertib,” terangnya.

Baca Juga:  PLN Ungkap Penyebab Aliran Listrik di Sinjai Barat Sering Padam

Andi Alauddin selaku ketua Prodi Hukum Pidana Islam Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai yang memantau kegiatan ini, berharap kepada masyarakat khususnya kabupaten Sinjai untuk sadar berlalulintas.

Sementara itu, mewakili Kasat Lantas Polres Sinjai, AIPTU. Heri Budi Susanto, yang juga Kanit Kamsel Sat lantas Polres Sinjai, menyampaikan kegiatan yang dilakukan wawasan dan kesadaran para pelajar akan pentingnya tertib berkendara lewat program tersebut semakin meningkat  bermanfaat untuk masyarakat.

Baca Juga:  Dibalik Sosok yang Tegas, Ternyata Brimob Bone Sangat Peduli Lingkungan

“Khususnya masyarakat Kabupaten Sinjai bisa lebih sadar dan patuh pada aturan berlalulintas, serta tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menyikapi kebijakan di masa pandemi COVID-19 yang belum berakhir,” pungkasnya.

Penulis: Mawan

Komentar