oleh

Acara Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Sinjai yang Baru

Editor:

SINJAI, Jendela Satu—- Kedatangan Kapolres Sinjai yang baru, AKBP. Rachmat Sumekar, disambut dengan acara tradisi pedang pora di Halaman Mapolres Sinjai, Jum’at, (11/02/2022).

Dengan didampingi oleh AKBP. Iwan Irmawan, yang merupakan Pejabat Kapolres Sinjai sebelumnya, AKBP. Rachmat Sumekar, beserta Ny. Ririn Rachmat berjalan dibawah pedang para Perwira Polres Sinjai yang membentuk gerbang pora menuju lobby Polres Sinjai.

Personel Polres Sinjai, menyambut dengan penuh suka cita disertai jabatan tangan kepada Kapolres Sinjai yang baru AKBP. Rachmat Sumekar.

Baca Juga:  Lakalantas di Sinjai Tahun 2022 Capai 109 Kasus, 15 Diantarnya Meninggal Dunia

Kegiatan dilanjutkan dengan tatap muka di Aula Parama Satwika Polres Sinjai yang diikuti oleh personil Polres Sinjai, diawali dengan paparan Laporan Kesatuan dibawakan oleh Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno yang menggambarkan situasi Wilayah Hukum, Laporan kriminalitas serta situasi personel Polres Sinjai.

Dalam kegiatan tatap muka, AKBP. Iwan Irmawan, yang merupakan pejabat lama Kapolres Sinjai mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran personel Polres Sinjai yang selama ini telah bekerja sama dengan baik dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Sinjai.

Baca Juga:  Pilkades Aska, Kapolres Sinjai: Bagi Pemenang Jangan Konvoi, Pihak Tidak Puas Tempuh Jalur Lain

“Berbagai suka dan duka dalam pelaksanaan tugas telah kita lalui bersama segenap personel Polres, Polsek dan Bhayangkari, dan bila selama ini ada kebijakan, tingkah laku atau ucapan yang tidak berkenan, secara pribadi dan keluarga mohon dimaafkan,” ucap AKBP. Iwan Irmawan.

AKBP. Iwan Irmawan, juga menitipkan segenap personel Polres Sinjai dan jajaran serta Bhayangkari kepada Kapolres Sinjai AKBP. Rachmat Sumekar, dalam menghadapi tugas- tugas ke depan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Puisi 'Dalam Putaran Waktu' Karya Syam'un Merujuk pada Refleksi Akhir Tahun 2022

Sementara itu, Kapolres Sinjai, AKBP. Rachmat Sumekar, mengatakan akan melanjutkan apa yang telah dirintis Kapolres sebelumnya, baik dalam hal pembinaan maupun sinergitas dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Sinjai.

“Saya akan melanjutkan apa yang menjadi kebijakan bapak Kapolres Sinjai sebelumnya dan kami berharap dukungan serta sinergitas dari semua elemen, sehingga Kabupaten Sinjai tetap dalam keadaan kondusif,” pungkasnya.

Komentar