oleh

Penerapan Inovasi Pendidikan, Dinas Pendidikan Bulukumba Kunjungi SMPN 1 Sinjai

Editor:

SINJAI, Jendela Satu- Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, menjadi barometer pengembangan Inovasi Penerapan Teknologi Pendidikan di Sulawesi Selatan. Jum’at, (11/02/2022).

Hal ini sebagi imbas atas raihan 2 juara 1 sekaligus pada ajang Penganugrahan Peningkatan Mutu Pendidikan oleh LPMP Sulawesi Selatan 2021 lalu.

Kategori Juara tersebut adalah Sistem PJJ dan PTM Terbatas.

Atas raihan itulah sejumlah Daerah di Sulawesi Selatan, tertarik untuk melihat lebih jauh tentang sistem tata kelola dan penerapan inovasi pendidikan di Kabupaten Sinjai.

Baca Juga:  Ini 2 Kandidat Bakal Calon Ketua HIPMI Sinjai, Ada Legislator

Hal itu ditindak lanjuti oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bulukumba bersama jajarannya serta mengikutkan seluruh ketua KKKS, Ketua dan Sekretaris MKKS, Ketua dan Sekretaris PGRI Kabupaten Sinjai untuk melakukan Kunjungan Studi Tiru di Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.

Dan yang menjadi sampel Sekolah Penerapan Inovasi Pendidikan tersebut adalah UPTD SMPN 1 Sinjai.

20 orang rombongan kunjungan Studi Tiru menyaksikan proses kolaborasi pembelajaran kelas digital dan proses produksi studio mini “Masseddi” UPTD SMPN 1 Sinjai.

Baca Juga:  Wujudkan WBK dan WBBM, KPPN Sinjai Kampanye Pembangunan Zona Integritas

Dalam bincang-bincangnya bersama Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, yang dijuluki Sang Motivator dan Inovator Pendidikan Sinjai, menyampaikan bahwa Pendidikan di Sinjai secara masif mendorong kebijakan peningkatan SDM dan penerapan IT serta akselerasi transformasi digital dalam dunia pendidikan.

Selain itu pula, Kepala DIKBUD Bulukumba dan Kepala DISDIK Sinjai mencoba melakukan proses produksi Studio Mini PJJ, dalam penyampaiannya sangat mengapresiasi dan sangat kagum bahwa biaya pembuatan dan pengadaannya ternyata relatif sangat murah, tapi hasilnya cukup luar biasa.

Baca Juga:  Momen Hari Gizi Nasional, Puskesmas Batang Gelar Kegiatan Sosial

“Berharap dalam waktu dekat akan mengadopsi paling tidak sebagai sampel dalam lingkungan Pendidikan Kabupaten Bulukumba, dan tentunya berharap dari Dinas Pendidikan Sinjai bersedia membantu dan melatih tim nantinya,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa

Komentar