oleh

BMKG Keluarkan Peringatan Cuaca Buruk, Brimob Bone Siagakan Tim SAR

Editor:

BONE, Jendela Satu— Saat ini Provinsi Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Bone tengah memasuki musim pancaroba dimana perubahan cuaca ekstrem sulit untuk diprediksi kapan akan terjadi.

Hal ini tentunya dapat memicu musibah dan bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan angin kencang

Demi mengantisipasi musibah atau bencana yang terjadi akibat cuaca ekstrem tersebut, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menyiagakan tim SAR yang siap digerakkan kapan saja masyarakat membutuhkan.

Baca Juga:  Vaksinasi Massal Brimob Bone Diserbu Warga

Hal ini disampaikan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan. Senin, (21/02/2222).

“Selain memantau situasi Kamtibmas di wilayah backup Batalyon C Pelopor, kami juga monitoring situasi daerah rawan bencana di wilayah backup kami dengan menyiagakan tim SAR,” ujar Kompol Nur Ichsan.

“Tim SAR ini kami siagakan selama 24 jam penuh sehingga apabila sewaktu-waktu terjadi musibah ataupun bencana alam di wilayah backup Batalyon C Pelopor, personel kami selalu siap membantu,” tambah komandan yang akrab dengan sapaan Tindizzz nya ini.

Baca Juga:  Ustadz Hilma Fauzi Datang di Sinjai, Ketua BKPRMI: Bawa Misi Keumatan

Sebagai informasi selama ini Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel telah banyak berkontribusi dan merespon cepat musibah dan bencana alam di wilayah Kabupaten Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai hingga ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

 

Komentar