oleh

Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin di Pilkades, GP Ansor Sinjai Dukung Penuh Langkah Bupati

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sinjai mendukung penuh pemerintah daerah Sinjai untuk melakukan langkah percepatan vaksinasi. Sabtu, (5/3/2022).

Hal ini dikatakan Ketua GP Ansor Sinjai, Haris, kata dia termasuk kebijakan agar dalam pilkades nantinya hak pilih diminta untuk menunjukkan kartu vaksin.

“Langkah yang diambil oleh pemda Sinjai itu mestinya kita dukung, ini juga untuk kebaikan kita sehingga bisa menekan angka penyebaran Covid apalagi kan Vaksin bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” katanya.

Baca Juga:  Bappeda Sinjai Gelar Workshop Penyusunan RPD dan PD di Makassar

Lanjutnya, langkah Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa terkait kewajiban kartu vaksin sebagai syarat sebelum menyalurkan hak pilihnya di Pilkades Sinjai sudah tepat.

“Kita tentunya inginkan agar vaksinasi di Kabupaten Sinjai bisa mencapai 100 persen, mari kita dukung semua langkah tegas Pemda, Kepolisian dan instansi lainnya yang saat ini fokus dalam kegiatan vaksinasi,” terangnya.

Baca Juga:  Antusias Masyarakat Desa Massaile Sinjai Berkurban Sangat Tinggi, Capai Puluhan Ekor

Saat ditemui awak media setelah mengikuti pelantikan IAI Sinjai, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan para pemilih menunjukkan kartu vaksin apabila ingin menyalurkan hak suaranya.

Aturan ini sudah sesuai ketentuan Peraturan Presiden Nomor 14 tahun 2021 tentang pengadaan vaksinasi dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

Itu dilakukan sebagai wujud percepatan vaksinasi di Kabupaten Sinjai sehingga dapat terbentuk kekebalan kelompok atau ‘Herd Immunity’ dalam menangkal Covid-19.

Komentar