oleh

Mahasiswa KKN-P IAIMS Turungan Baji Gelar LDK di SMPN 40 Sinjai

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Bekerja sama dengan sekolah, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Angkatan XXVII Desa Turungan Baji laksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), dilangsungkan di SMPN 40 Sinjai, Dusun Bilulu, Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Senin, (07/03/2022).

Sesuai informasi dari salah satu mahasiswa KKN-P Astidar, bahwa LDK ini akan digelar selama 3 hari yang dimana pesertanya dikhususkan bagi pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 40 Sinjai.

“Latihan dasar kepemimpinan yang bertemakan membentuk karakter kepemimpinan yang aktif, kreatif, dan berkualitas ini akan digelar selama 3 hari dan mulai sejak hari ini Senin-Rabu (07-09 Maret 2022)” sedangkan pesertanya dikhususkan untuk pengurus OSIS,” beber Astidar.

Sementara itu Aditya Putra Pratama selaku Koordinator Desa berterima kasih kepada pihak sekolah karena telah memfasilitasi kegiatan ini.

“Ucapan terimakasih kepada pihak sekolah telah memberikan fasilitas kepada kami untuk melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kegiatan ini,” tutur Adit

Ucapan Terimah kasih juga diungkapkan Akmal Juhaepa, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMPN 40 Sinjai dalam sambutannya.

Baca Juga:  Jawa Baru Juara 1 Harapan Baru Cup 2022

“Terimakasih kepada adik adik mahasiswa atas program yang dilaksanakan, tentu kami selalu menantikan kegiatan seperti ini”.

Selanjutnya, ia berharap supaya LDK yang dilaksanakan dapat membentuk jiwa kepemimpinan siswa.

“Diharapkan agar Bagaimana bisa membentuk jiwa kepemimpinan dan menjadi bekal hidup saat terjun dalam lingkungan masyarakat,” tandasnya.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Seksi (KASI) Pemerintahan Desa Turungan Baji, Kepala dan Guru SMPN 40 Sinjai, Mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai Angkatan XXVII Desa Turungan Baji, dan Peserta LDK. Berdasarkan pantauan media, kegiatan LDK diikuti 21 peserta.

Baca Juga:  Ahmad Fauzan Guntur, Pengusaha Muda Maju Caleg DPRD Sulsel Dapil V, Siap Mengabdi untuk Masyarakat

Perwakilan pemerintah desa (PEMDES) Turungan Baji yang juga turut hadir dalam acara pembukaan LDK yaitu Abdul Azis S, S. Pd.I selaku Kepala Seksi (KASI) pemerintahan mewakili Pejabat Kepala Desa menuturkan mudahan karakter dan aktivitas adek-adek lebih baik setelah kegiatan ini.

“Mudah-mudah setelah belajar karakter dan aktivitas adek-adek lebih baik, baik dari segi intelektual di sekolah maupun interaksi di dalam masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Firdaus

Komentar