oleh

Logistik Pilkades di Sinjai Mulai Dibagikan

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Sinjai tersisa tiga hari lagi.

Logistik Pilkades pun mulai didistribusikan ke masing-masing desa oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Pendistribusian logistik ini dilepas secara langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bertempat di Halaman Kantor KPU Sinjai, Jalan Bhayangkara. Senin, (14/3/2022).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai, A. Hariyani Rasyid menjelaskan, logistik Pilkades yang didistribusikan tersebut, meliputi surat suara sebanyak 112.920 lembar, kotak suara sebanyak 244 buah, bilik suara 732 buah, tinta sidik jari sebanyak 244 botol, bantalan dan paku sebanyak 732 buah.

Baca Juga:  Cuaca Ekstrem di Sulsel, BPBD Sinjai: Tetap Waspada dan Siaga

“Logistik Pilkades yang didistribusikan hari ini serentak ke 54 desa, diangkut menggunakan 14 kendaraan mobil boks dan khusus di Kecamatan Pulau Sembilan kita angkut lewat perahu,” jelas Hariyani yang juga Wakil Ketua II PPKD Kabupaten Sinjai.

Masing-masing kendaraan dikawal ketat oleh aparat keamanan dari Kepolisian, TNI dan personil dari Satuan Polisi Pamong Praja.

Usai melepas, Bupati ASA menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada seluruh anggota keamanan yang terlibat langsung dalam proses pendistribusian logistik tersebut mulai dari keberangkatan hingga sampai tujuan.

Baca Juga:  PSU Pilkades Aska Berjalan Lancar, Ikhwan Andi Usman Ungguli H Muh Bahar

“Saya minta semua pihak yang terlibat langsung agar mengawal logistik ini sampai ditujuan. Meski tadi ada sedikit kendala terkait kelengkapan administrasi khususnya dokumen berita acara penyerahan logistik yang tidak lengkap, namun Alhamdulillah pihak panitia sudah melengkapinya sehingga pendistribusiannya sudah bisa dilakukan hari ini,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Sinjai ini berharap, seluruh rangkaian tahapan Pilkades Sinjai dapat berjalan lancar tanpa satu apapun kendala. Serta terjaga kondusivitas saat hari H pelaksanaan, dalam menghasilkan pemimpin-pemimpin yang benar-benar menjadi harapan masyarakat.

Baca Juga:  Sangiasseri Cup I: Kareba FC Kantongi Tiket Final, New Java Vs Saotengah Berjuang Menyusul

Turut hadir dalam pelepasan ini Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, para Forkopimda, Ketua KPU Sinjai Muhammad Naim, para Asisten dan Staf Ahli dan Panitia Pemilihan Kepala desa (PPKD) Kabupaten Sinjai.

Pelaksanaan Pilkades Serentak akan dilaksanakan pada Kamis (17/3/2022) di 54 desa yang ada di 8 Kecamatan. Adapun jumlah tempat Pemungutan Suara sebanyak 244 TPS.

Komentar