oleh

Mahasiswa KKN-P IAIMS Turungan Baji Gelar Workshop Kewirausahaan dan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Angkatan XXVII Desa Turungan Baji laksanakan workshop kewirausahaan dan sosialisasi bahaya narkoba, dilaksanakan di SMPN 40 Sinjai, Dusun Bilulu, Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (19/03/2022).

Kegiatan workshop kewirausahaan tersebut bertemakan “Pentingnya berwirausaha bagi generasi muda”, sedangkan tema sosialisasi bahaya narkoba yaitu “Bahaya narkoba bagi remaja dan pelajar”.

Baca Juga:  Buruan Daftar, Panwascam Sinjai Timur Buka Perekrutan PKD

Adapun narasumber yang dihadirkan yaitu Usdar, S.E (narasumber workshop kewirausahaan) dan Nirmalasari, S.H. (narasumber sosialisasi bahaya narkoba), yang keduanya merupakan alumni IAIM Sinjai Angkatan 2021.

Diketahui bahwa kedua kegiatan itu diprakarsai oleh Astidar dan Aspinah.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Astidar mengatakan kalau workshop kewirausahaan dilakukan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya berwirausaha di usia muda.

Baca Juga:  Tahun 2023, Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Akan Maju?

“Workshop dilakukan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya berwirausaha bagi generasi muda,” ungkap mahasiswa ekonomi syariah ini.

Sementara sosialisasi bahaya narkoba ditujukan untuk memberikan pemahaman akan bahaya narkoba. Hal ini sesuai dengan apa yang diungkapkan oleh Aspinah, mahasiswa hukum pidana islam (HPI).

“Sosialisasi bahaya narkoba bertujuan untuk memberikan pemahaman akan bahaya narkoba bagi remaja dan pelajar,” pungkasnya.

Penulis: Firdaus

Komentar