oleh

Bersama TVRI, Brimob Bone Garap Video Klip Bernuansa Religi

Editor:

BONE, Jendela Satu—- Menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1443 H, Stasiun Televisi Nasional Republik Indonesia (TVRI stasiun Sulsel berkolaborasi bersama Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggarap video klip bernuansa religi yang mengambil lokasi shooting di sejumlah tempat ikonik Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Dalam proses pengembalian gambar, crew TVRI Sulsel melibatkan grub band dan perkusi Tenribetta serta majelis taklim Bhayangkari Yon C Pelopor yang membawakan sejumlah lagu bernuansa islami untuk ditayangkan dalam program TVRI Sulsel yakni Ketupat Lebaran.

Hal ini disampaikan oleh Maya salah seorang Produser program TVRI yang ditemui di lokasi pengambilan gambar tepatnya di lokasi wisata Desa Lemoape Kecamatan Pallaka.

Baca Juga:  Jembatan Penghubung Antara Sinjai-Bone Terseret Air Sungai

“Untuk program Ketupat Lebaran yang akan tayang pada tanggal 2 Mei nanti. kami memilih bekerjasama dengan Brimob Batalyon C Pelopor karena kami sangat tertarik dengan grup musik yang mereka miliki yaitu Tenribetta perkusi,” tutur Maya.

Ketertarikan Produser acara Ketupat Lebaran tersebut terhadap Tenribetta perkusi karena grup musik yang beranggotakan personel Batalyon C Pelopor ini memiliki ciri khas tersendiri.

“Dari segi musik dan anggota grupnya, Tenribetta perkusi telah memiliki keunikan tersendiri kemudian dari segi gaya musik mereka menggabungkan seni musik modern dengan nuansa musik etnik tradisional yang menambah ciri khas musik mereka. Oleh karena itu kami sangat tertarik untuk berkolaborasi dengan Brimob Bone,” tambahnya.

Baca Juga:  Brimob Bone Bantu Evakuasi Korban Kebakaran di Bukaka

Sementara itu Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, saat ditemui di lokasi menyebutkan jika kolaborasi antara Batalyon C Pelopor dengan TVRI ini sebagai sarana untuk mendekatkan Brimob dengan masyarakat

“Tentunya kami sangat berterima kasih kepada produser dan seluruh crew TVRI Sulsel yang telah mempercayakan kami untuk terlibat dalam program acara Ketupat Lebaran. Kami juga berharap melalui moment ini dapat menjadikan Brimob khususnya Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel semakin dikenal dan dicintai oleh masyarakat,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

Danyon C Pelopor juga mengatakan jika pengambilan gambar atau video oleh crew TVRI dilaksanakan selama 2 ( hari ) dengan lokasi syooting di di tempat – tempat ikonik Kabupaten Bone

Baca Juga:  Cuaca Ekstrem, 5 Desa di 2 Kecamatan di Sinjai Terdampak Hujan Deras dan Angin Kencang

“Adapun lokasi yang dijadikan sebagai latar belakang pengambilan video adalah lokasi ikonik Kabupaten Bone diantaranya Pelabuhan Penyeberangan Bajoe, Lapangan Merdeka Kabupaten Bone, lokasi wisata alam Desa Lemoape Kecamatan Pallaka dan Mako Batalyon C Pelopor serta Masjid Polres Bone,” tambah Komandan yang akrab disapa dengan sapaan “Tindizzz” ini.

Dalam proses pengembalian gambar, Danyon C Pelopor tidak hanya terlibat sebagai penanggung jawab kegiatan, namun perwira berpangkat satu melati tersebut juga diminta menjajal talent sebagai penyanyi solo dengan membawakan lagu religi ciptaan Ungu yang berjudul “Andai Kutahu”.

Penulis: Taqwa

Komentar