oleh

Binda Sulsel Bersama Pemkab Sinjai Gelar Vaksinasi Booster

Editor:

SINJAI, Jendela Satu—Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mulai kebagian jatah vaksinasi dosis ketiga (booster).

Berdasarkan pantauan para ASN nampak begitu antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Binda SulSel dan Pemkab Sinjai di Gedung Pertemuan, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (21/3/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik mengatakan, vaksin booster tersebut diberikan bagi sasaran yang telah mendapatkan vaksinasi primer lengkap standar, yakni dua kali vaksin.

Baca Juga:  Brak! 2 Motor Tabrakan di Sinjai Utara, Kedua Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

“Hari ini kita buka pelayanan vaksinasi ketiga booster bekerjasama dengan Badan Intelejen Negara (BIN) wilayah Sulawesi Selatan, harapannya semua ASN yang sudah memenuhi syarat untuk vaksin ketiga kita harapkan datang untuk melakukan vaksin hari ini,” ujarnya.

Meski tidak menargetkan jumlah sasaran, tetapi pihaknya berharap 80 persen ASN yang ada di Lingkup Pemkab Sinjai dapat mengikuti vaksin hari ini, khususnya bagi mereka yang telah memenuhi syarat.

“Kita siapkan sejumlah ASN yang ada di Sinjai, tetapi tetap akan dievaluasi, kita lihat bahwa hari ini kira-kira berapa persen ASN yang datang. Kalau masih kurang maka akan dicarikan waktu luang lagi untuk pelaksanaannya,” kata dr. Emmy.

Baca Juga:  Pemprov Sulsel Diminta Perbaiki Jembatan di Desa Cenrana Bone

Sementara itu, Kordinator BIN Sinjai, Hamriadi, mengatakan setelah menyelesaikan vaksin Covid-19 tahap I dan kedua, Binda Sulsel bersama Pemerintah Kabupaten Sinjai tengah melanjutkan vaksin dosis lanjutan (booster) bagi ASN Pemkab Sinjai.

Kita tahu bahwa penularan varian Omicron ini lebih cepat dalam waktu yang singkat. Jadi akan lebih efektif jika vaksinasi booster dilaksanakan,” ujarnya.

Baca Juga:  Tega, Cucu Bunuh Kakek Sendiri Bersekongkol Dengan Teman

Kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksin Covid-19 guna meningkatkan imunitas diri para pegawai yang setiap saat melaksanakan pelayanan Publik ditengah masyarakat. Meski telah divaksin, tetap menekankan bahwa protokol kesehatan harus tetap dilakukan secara displin.

Juga mengimbau masyarakat agar tidak takut melakukan vaksin booster Covid-19 di berbagai fasilitas kesehatan yang ada di sekitarnya.

“Kesehatan kita diperiksa terlebih dahulu sebelum divaksin. Jadi jangan ada kekhawatiran atau rasa takut untuk divaksin, agar tubuh kita siap menangkal Covid-19,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa

Komentar