oleh

79 Polisi dan 30 Brimob Akan Mengawal Proses Pemungutan Suara Ulang di Desa Aska

Editor:

 

SINJAI, Jendela Satu— Polres Sinjai, akan mengawal ketat kelancaran proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, yang akan dilaksanakan besok. Sabtu, (27/03/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Humas Polres Sinjai, AKP. Fatahuddin. Ia mengatakan untuk kelancaran dan keamanan proses PSU, pihaknya akan menerjunkan Ratusan personilnya.

“Polres Sinjai menyiapkan 109 personel untuk pengamanan dalam rangka PSU Desa Aska, terdiri dari 79 personel Polres Sinjai dan 30 personel BKO Brimob,” katanya.

Baca Juga:  Polisi di Sinjai Rutin Isi Kota Amal Untuk Bantu Warga Kurang Mampu

Lanjut, dirinya berharap semoga proses PSU di Desa Aska, berjalan lancar dan Kondusif.

“Semoga berjalan lancar aman dan tetap kondusif,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya, Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Aska, memutuskan untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

PJU akan dilakukan di salah satu TPS di Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai pada Minggu, (27/3/2022), besok.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris PPKD Aska, Saiful usai mengikuti rapat keputusan Panitia Pilkades Kabupaten Sinjai di Aula KPU Sinjai.

Baca Juga:  Breaking News: Puskesmas Pulau Sembilan Sinjai Terbakar

Saiful mengungkapkan akan melakukan PSU di TPS 1 Dusun Hempangnge, Desa Aska.

“Hasil rapat di KPU tadi yang dihadiri PPKD Aska, Panitia Pilkades Kabupaten Sinjai memutuskan untuk melakukan PSU di TPS 1 Dusun Hempangeng. Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) disana sebanyak 509,” katanya.

Sebelumnya, Pilkades serentak 54 desa di Kabupaten Sinjai telah berlangsung pada 17 Maret 2022 lalu. Khusus di Desa Aska, Calon Kepala Desa (Cakades) nomor urut 1 Ikhwan A Usman melayangkan gugatan kepada PPKD Aska sejak pemungutan dan perhitungan suara telah dilakukan di tingkat TPS.

Baca Juga:  102 Pengawas TPS di Sinjai Timur Dilantik

Ia tak menerima hasil pemungutan dan perhitungan suara, karena menduga panitia tidak menjalankan pemilihan dengan jujur.

Dalam hasil pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS yang ditetapkan KPPS, Ikhwan A Usman kalah dari rival beratnya H Muh Bahar yang bernomor urut 5.

Ikhwan A Usman memperoleh suara 905, sedangkan H Muh Bahar memperoleh suara terbanyak yakni 918.

Komentar