oleh

Aliansi Mahasiswa Gelar Aksi Penggalangan Dana Bantu Biaya Pengobatan Nurhaliza

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Aliansi Mahasiswa Peduli Nurhaliza, menggelar aksi penggalangan dana untuk penderita tumor perut Nurhaliza (9). Rabu, (30/03/2022).

Mereka menggelar aksi di beberapa titik di Kecamatan Sinjai Utara, yakni, Perempatan Taman Tapekkong dengan Jalan Poros Perbatasan Sinjai-Bone.

Kordinator Aksi, Muh Asdar, mengatakan penggalan dana ini dilakukan untuk membantu biaya pengobatan Nurhaliza.

Baca Juga:  HIMAGROTEK UMSi Resmi Punya Ketua Baru

“Kami bersama sama dari Organisasi Kemahasiswaan dan Organisasi Pemuda, untuk melakukan penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan saudara Nurhaliza,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Nurhaizah (9), anak yatim piatu warga Dusun Majenne, Desa Massaile, Kecamatan Tellumlimpoe, Kabupaten Sinjai, butuh bantuan dermawan.

Nurhaizah merupakan anak tunggal yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) dan kini tinggal bersama neneknya Biba (46).

Baca Juga:  Polisi Cari Pelaku Balap Mobil Liar di Sinjai, Akan Disanksi Tegas

Kepada Jurnalis Jendela Satu, Kasma selaku keluarga Nurhaliza, mengatakan penyakit Nurhaizah sudah ada sejak lahir. Namun, saat ini baru ia rasakan.

“Saat ini pasien sedang dirawat di RSUD Sinjai, dirinya terkena penyakit tumor Mixechoic intraabdomen (Tumor Perut), dan fatty liver grade II, dari hasil pemeriksaan radiologi dokter,” ungkapnya. Selasa, (29/03/2022).

Baca Juga:  Demo Persoalan Air, Satu Peserta Aksi Aliansi Masyarakat Sinjai Dianiaya OTK

Saat ini, Nurhaizah ingin menjalani operasi sehingga keluarga berharap ada uluran tangan yang akan membantu pengobatannya.

“Kami berharap ada bantuan, agar cepat pulih kembali dan bisa melanjutkan pendidikan di Bangku Sekolah Dasar,” pungkasnya.

Komentar