oleh

Cuaca Ekstrem, 5 Desa di 2 Kecamatan di Sinjai Terdampak Hujan Deras dan Angin Kencang

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Angin kencang mengakibatkan rumah warga rusak di beberapa Desa di Kabupaten Sinjai. Kamis, (31/03/2022).

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari Ketua BPBD Sinjai, Budiaman, Desa yang terdampak angin kencang tersebut yaitu Desa Lamatti Riawang, Bulu Tellue, Lappa Cenrana dan Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo serta di desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur.

Baca Juga:  Seorang Remaja 17 Tahun Hilang Tenggelam di Perairan Tanjung Palette

“Sebagai bahan informasi bahwa angin kencang yang melanda wilayah kabupaten Sinjai pada Kamis 31 Januari 2022 sekitar pukul 14.00 terjadi di desa Lamatti Riawang, Bulu Tellue, Lappa Cenrana dan Tompobulu, sedangkan di Kecamatan Sinjai Timur di desa Sanjai,” ungkapnya.

Lebih lanjut Budiaman membeberkan bahwa rumah yang terdampak angin kencang di Kelurahan Lamatti Riawang berjumlah 21 rumah, desa Bulu Tellue berjumlah 15 rumah, Desa Lappa Cenrana 1 rumah, Desa Tompobulu 2 rumah, dan Desa Sanjai 1 rumah.

Baca Juga:  Polisi Amankan 4 Pelaku Judi Remi di Sinjai Kota

“Rumah yang rusak akibat angin kencang di Kelurahan Lamatti Riawang berjumlah 21 rumah dan satu orang mengalami luka ringan, desa Bulu Tellue 15 rumah yang 3 diantaranya terkena pohon tumbang, di desa Lappa Cenrana 1 rumah terbelah ditimpah pohon tumbang, selanjutnya desa Tompobulu 2 rumah dan Sanjai 1 rumah,” tuturnya.

Dari kejadian ini, Budiaman, sudah melakukan kordinasi untuk membantu korban.

Baca Juga:  BMKG Rilis Peringatan Dini Cuaca di Sulsel, Berikut Wilayah yang Terdampak

“BPBD melalui sub koordinasi logistik, Ambo Rappe Sakka, SE telah menyalurkan bantuan dari pemerintah kabupaten Sinjai kepada semua korban,” pungkasnya.

Komentar