oleh

Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Sinjai Himbau Tidak Ada Balapan Liar dan Bunyi Petasan

Editor:

SINJAI, Jendela Satu– Dalam rangka menciptakan Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan masyarakat selama menjalankan Ibadah dibulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Kapolres Sinjai AKBP. Rachmat Sumekar, memberikan imbauan.

Kapolres Sinjai menuturkan bahwa imbauan Kamtibmas ini demi menjaga Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan warga saat menjalankan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan ini.

Ramadhan merupakan bulan penuh berkah maka kepada masyarakat kiranya agar selalu bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan puasa ini.

Baca Juga:  20 Puisi Burhan SJ yang Bikin Mewek dan Enak Dibaca

“Kami himbau masyarakat dalam menjalankan ibadah agar tetap mematuhi protokol kesehatan, Pastikan rumah dalam keadaan terkunci dan aman saat ditinggalkan, Serta tidak melakukan aksi balap liar dan membunyikan petasan, mercon, kembang api ledak, baik siang hari maupun malam hari yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah selama bulan suci ramadhan,” Ujarnya.

Kapolres juga menghimbau uang mempunyai anak remaja agar mengingatkan untuk tidak melakukan balapan liar di jalan raya baik pada siang hari menjelang buka puasa maupun pada pagi hari menjelang subuh.

Baca Juga:  Danyon C Pelopor Ikuti Rakernis Korps Brimob Polri

“Warga juga apabila meninggalkan rumah agar memperhatikan situasi / kondisi rumah, jendela dan pintu rumah sudah terkunci dan pastikan kompor gas dimatikan sebelum meninggalkan rumah”, Jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Sinjai mengingatkan pengguna sepeda motor yang parkir wajib mengunci dan di sarankan double kunci demi keamanan.

“Semoga kita diberikan kesehatan dan keselamatan serta semoga berkah di bulan Ramadhan ada pada kita semua dan semoga Allah SWT mengabulkan Doa dan menerima Puasa kita,” pungkasnya.

Komentar