oleh

Polisi Gerebek Aksi Balap Liar di Sinjai Selatan, 17 Unit Motor Diamankan

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Timsus yang dibentuk Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, intens menggelar razia balapan liar, dalam rangka dalam mencegah terjadinya aksi balapan liar dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga dibulan Suci Ramadhan.

Kali ini, bertempat di Kecamatan Sinjai Selatan timsus yang dipimpin oleh IPDA. Rahman, melakukan razia balapan liar, Dari razia itu, petugas mengamankan 17 sepeda motor balap liar. Sabtu, (8/4/2022).

Ketua Tim IPDA. Rahman, mengatakan bahwa pihaknya tidak akan berhenti melakukan razia balapan liar hingga masyarakat Kabupaten Sinjai merasa aman dari gangguan aksi balapan liar, dan masyarakat merasa nyaman melakukan aktifitas malam hari di Bulan Suci Ramadhan ini.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP. Rachmat Sumekar, melalui Kasi Humas AKP Fatahuddin, mengatakan giat razia yang dilakukan oleh timsus yang telah dibentuk ini bertujuan mengantisipasi dan mencegah terjadinya balapan liar di Wilayah Kabupaten Sinjai.

Baca Juga:  Soliditas, Kapolres Sinjai Bersama Dandim 1424 Sinjai Pantau Posyan Ops Ketupat 2023

“Timsus mencegah hal-hal yang tidak diinginkan akibat dari balapan liar seperti kecelakaan dan melindungi keselamatan para anak remaja karena kegiatan balap liar tidak ada untungnya sebaliknya malah meresahkan masyarakat, dan membahayakan diri sendiri dan orang lain,” katanya.

Lanjutnya razia ini untuk mencegah kecelakaan dan melindungi keselamatan mereka dan semua barang bukti hasil tindakan balap liar diamankan di Mapolres Sinjai.

Baca Juga:  Warga Sinjai Resah Aksi Kriminal Marak Terjadi, Polisi Diminta Bertindak Tegas

Diharapkan, jika ada warga mengetahui kalau ada balap liar yang dianggap meresahkan masyarakat segara dilaporkan, serta mengajak kepada orang tua agar memperhatikan putranya untuk tidak melakukan kegiatan balap liar. Mari kita isi bulan suci Ramadhan ini dengan perbuatan baik dan perbanyak ibadah,” pungkasnya.

Diketahui bahwa sebelumnya Jum’at (7/4) timsus Polres Sinjai juga telah mengamankan 18 motor balapan diliar di dalam kota Sinjai.

Komentar